News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Gunungkidul, Gandung Pardiman Beberkan Pentingnya Usaha Ternak Ayam

Di Gunungkidul, Gandung Pardiman Beberkan Pentingnya Usaha Ternak Ayam



WARTAJOGJA.ID - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.  Bersama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyelenggarakan Pelatihan pembuatan pakan dan budidaya ternak ayam di Kantor Kalurahan Pringombo, Rongkop, Kamis (15/12). Bahkan HM Gandung secara pribadi membantu 100 ekor ayam untuk dikembangkan menjadi ternak di masyarakat. “ Potensi ternak ayam cukup bagus. Harapannya pelatihan ini memberikan pengetahuan dan nantinya dapat dipraktekan oleh masyarakat. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Drs HM Gandung Pardiman MM.
Kegiatan dihadiri Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH, Penewu Rongkop Aris Pambudi, Koramil, Polsek, Perwakilan BRIN Hardi Julendra dan ratusan peserta pelatihan. Untuk mendorong semangat peternak ayam, HM Gandung Pardiman MM juga akan menggelar lomba dengan hadiah jutaan rupiah. Lurah Pringombo Ermina Susanti menyampaikan terimakasih atas kepedulian HM Gandung Pardiman MM bersama BRIN. Karena pelatihan ini memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat. Harapannya bisa dikembangkan dan mampu untuk mendorong pendapatan. 
Diungkapkan, HM Gandung Pardiman MM telah banyak membantu berbagai sarana di Pringombo. Salah satunya banyak penerangan jalan umum tenaga surya. Serta bantuan lain, sehingga bisa mendorong pembangunan di Pringombo. Termasuk Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH membantu banyak pemuda atau karangtaruna dalam berbagai kegiatan, salah satunya olahraga. 
Penewu Rongkop Aris Pambudi memberikan apresiasi kepada HM Gandung Pardiman MM. Karena memang potensi ternak di Rongkop maupun pringombo cukup besar. Melalui pelatihan pakan, maupun budidaya ternak, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
Sementara itu Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana menuturkan, GPC sudah menjalin komunikasi dengan banyak pihak termasuk masyarakat atau pemuda di Pringombo. Sehingga berbagai program yang telah dilakukan Kerjasama harapannya nanti dapat berjalan secara lebih maksimal. Mampu memberikan manfaat dan kegiatan yang positif di masyarakat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment