News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Gunungkidul, Gandung Pardiman Dorong Ekonomi Dengan Tabur 15 Ribu Bibit Ikan

Di Gunungkidul, Gandung Pardiman Dorong Ekonomi Dengan Tabur 15 Ribu Bibit Ikan




WARTAJOGJA.ID : Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM membantu 15 ribu bibit ikan di Telaga Prigi, Sidoharjo, Tepus, Minggu (11/12). Selain bibit ikan Nila , tawes dan Tombro, juga dibantu bibit tanaman. “ 
Harapannya di Telaga Prigi, selain untuk pemancingan bisa dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM.

Kegiatan dihadiri Lurah Sidoharjo Evi Nurcahyani, Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH, aNGGOTA fRAKSI Golkar Jumiran Ketua AMPI Gunungkidul Hendri Suryo Wibowo, Dukuh Prigi Sutardi, karangtaruna, PKK dan ratusan masyarakat. 

HM Gandung Pardiman MM juga memberikna bantuan 2 paket untuk pengembangan industri patilo senilai Rp 10 juta. Sedangkan kas untuk PKK dan Karangtaruna masing-masing Rp 5 juta. 

Gandung juga membantu sumur bor guna dapat dipergunakan bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan keperluan masyarakat Prigi. “ Prigi diharapkan sebagai pioner untuk pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana menambahkan, pemberian bantuan bibit ikan dan tanaman ini untuk mendukung kegiatan positif bagi pemuda karangtaruna. Berbagai hal nantinya akan didorong, agar karangtaruna semakin banyak memiliki kegiatan yang bermanfaat. 

Sementara Lurah Sidoharjo Evi menambahkan, wilayah Prigi memang sebagaian besar memiliki UMKM berupa Patilo.

Bahkan sudah dikembangkan dan perlu untuk dibantu pemasarannya. Kalurahan memberikan apresiasi kepada HM Gandung Pardiman MM yang telah memperhatikan keberadaan telaga, UMKM, karangtaruna dan pengembangan ekonomi kreatif di Prigi Sidoharjo.

Sementara itu PKK Prigi Yuli dan Karangtaruna Anang Bawana menyampaikan terimakasih kepada HM Gandung Pardiman MM, karena dengan adanya bantuan alat akan meningkatkan usaha dan ekonomi masyarakat. Termasuk dukungan sarana baik sumur bor maupun yang lain. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment