News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tuntaskan Masalah Air Bersih, Warga Gunungkidul Berharap Ganjar Pranowo Bawa Indonesia Lebih Baik

Tuntaskan Masalah Air Bersih, Warga Gunungkidul Berharap Ganjar Pranowo Bawa Indonesia Lebih Baik


WARTAJOGJA.ID : Perempuan milenial yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membangun sumur bor di Padukuhan Blembeman 1 dan 2, Kelurahan Natah, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, DIY. 

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar DIY Herrawati mengungkapkan, bantuan sosial sumur bor ini merupakan bentuk perhatian relawan Srikandi Ganjar terhadap problematika air di Gunungkidul. Sejauh ini, kata Herra, sudah ada dua titik yang terbangun instalasi air. 

"Gerakan sosial muncul sebagai respon atas harapan masyarakat yang tinggal di zona rawan kekurangan air. Harapannya, ketersediaan air yang cukup mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat," kata Herra di lokasi, Senin (28/11/2022). 

Herra mengatakan, aksi ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang memiliki jiwa sosial tinggi. Herra berharap, ketersediaan sumur bor di daerah yang kekurangan air dapat membantu masyarakat setempat. 

"Kegiatan ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo. Ganjar merupakan pribadi yang dikenal memiliki jiwa sosial, kedermawanan tinggi, dan diharapkan dapat menginspirasi banyak orang. Kami berharap Pak Ganjar Presiden 2024 mendatang," tegas Herra. 

Sementara itu, Kepala Dukuh Blembeman 2, Heryanto mengucapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar DIY yang telah memberikan bantuan sumur bor di wilayahnya. Heryanto mengatakan, kekurangan air menjadi persoalan besar di wilayahnya. 

"Selama ini kami mendompleng padukuhan sebelah, yang satu sumur dipakai 350 KK (kepala keluarga). Sehingga setiap hari tidak mampu mencukupi kebutuhan air warga kami 1x24 jam," kata Heryanto. 

Sebab itu, Heryanto menyebut, bantuan sumur bor Srikandi Ganjar menjadi penolong, sehingga mampu mencukupi kebutuhan air masyarakat. Untuk pengelolaannya, kata dia, akan digabung dengan sistem penyediaan air minum Dusun atau spamdus. 

"Kami berharap Pak Ganjar (Ganjar Pranowo) ke depan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik dan maju," kata Heryanto. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment