News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tri Ajak Gen Z Buka Peluang Dunia Digital di Jogja Lewat Generasi Happy

Tri Ajak Gen Z Buka Peluang Dunia Digital di Jogja Lewat Generasi Happy



WARTAJOGJA.ID : Setelah sukses menggelar Generasi Happy di kota Makassar dan Bandung, kini giliran ‘Kota Pelajar’ Yogyakarta yang menjadi kota tujuan dari digelarnya festival Gen Z oleh Tri. 

Selain untuk menghibur Gen Z Yogyakarta, Generasi Happy juga memiliki tujuan untuk mengajak para anak muda Indonesia untuk memiliki pemahaman lebih terkait pentingnya literasi digital, dan mengajak mereka agar bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Fakta yang menarik adalah masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki skor indeks literasi digital terbaik di tingkat nasional, yaitu 3,71 (dari skala 1 - 5). 

Semakin tinggi skor, maka literasi digital masyarakat di provinsi tersebut diasumsikan semakin baik. Fakta ini merupakan hasil riset dari Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Katadata Insight Center pada tahun 2021.

Selain itu, data dari Asosiasi Pengusaha Jasa Internet DIY 2021 menyatakan tingkat penggunaan internet masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berada di atas rata-rata nasional, termasuk di dalamnya tingkat konsumsi paket data dan pulsa.

Hal ini ditunjang oleh peningkatan infrastruktur telekomunikasi yang makin mumpuni.2 Kedua hal tersebut semakin menegaskan bahwa Yogyakarta sudah memiliki bekal untuk memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Selaras dengan hal tersebut, hadirnya Festival Generasi Happy di Yogyakarta dengan para kreator inspiratif dapat menambah sumber inspirasi dan motivasi untuk generasi muda di kota pelajar ini agar semakin kreatif, serta dapat membuka pintu kesempatan yang lebih besar di dunia digital. 

SVP - Head of Brand Marketing & Communications Tri, Galuh Neftita, mengatakan “Terkenal sebagai kota pelajar, kami ingin mengajak generasi muda di Yogyakarta untuk menjadi bagian dari Generasi Happy, dan bersama-sama menciptakan ekosistem digital yang positif. 

Melalui program ini, kami juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan membuka peluang di dunia digital yang tentunya didukung dengan rangkaian produk Happy untuk menunjang kebutuhan digital mereka sehari-hari.”

Sebagai wujud komitmen Tri dalam mendukung aktivitas Gen Z di dunia digital, melalui program Generasi Happy ini, Tri mengajak seluruh Gen Z untuk bisa menggunakan dan memanfaatkan dunia digital secara lebih positif dan kreatif. 

Kali ini, Festival Generasi Happy Yogyakarta dimeriahkan oleh pertunjukan spektakuler dari Ziva Magnolya, RAN, Endank Soekamti, dan Ngatmombilung. Diikuti gelak tawa di panggung bersama Yusril Fahriza dan Candra Mukti. 

Najwa Shihab juga akan menggelar talkshow ‘Mata Najwa’ yang mengusung tema ‘Profesi Masa Depan’ bersama BTR Alice, Kevin Aluwi, dan Erix Soekamti.
Sebagai salah satu perwakilan musisi dan juga Gen Z, Ziva Magnolya menyampaikan, “Sebagai bagian dari Gen Z, kehidupan sehari-hari saya tidak lepas dari internet, karena saya lahir dan tumbuh di tengah perkembangan teknologi. Hari ini saya senang sekali karena saya bisa menjadi bagian dari program Generasi Happy dan mengajak generasi muda di Yogyakarta untuk terus berkarya di dunia digital dan bersama-sama menjadi Generasi Happy, yaitu generasi yang bisa memanfaatkan dunia digital sebagai kesempatan untuk unjuk gigi secara
positif.”

Untuk semakin memperkuat spirit Generasi Happy, Tri juga mengadakan video kompetisi untuk sekolah dan universitas di Yogyakarta dengan tema “Turn Negativity into Positivity”, di mana pemenangnya akan diumumkan hari ini.

Acara Generasi Happy terbuka untuk para pengguna setia Tri, maupun pelanggan baru. Untuk mendapatkan entry pass, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di lokasi acara Festival Generasi Happy.

Bagi yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp15.000, lalu daftarkan nomor Tri-mu di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Festival Generasi Happy.

Tri juga bekerjasama dengan Tokopedia sebagai eksklusif e-commerce partner yang menyediakan entry pass di lokasi festival di lima kota. Tak hanya itu, Tokopedia juga menyediakan berbagai promo eksklusif sepanjang acara untuk transaksi di aplikasi di Tokopedia dan booth merchants.

Selain program Generasi Happy, sejalan dengan dimulainya gelaran akbar sepak bola Piala Dunia pada 20 November 2022, di dalam Generasi Happy Yogyakarta, Tri juga mengajak Vidio sebagai official broadcaster Piala Dunia 2022 menghadirkan promo bundling paket data. 

Tri mengajak penggemar sepak bola di tanah air, termasuk anak muda, untuk menyebarkan konten positif dalam mendukung tim favorit di ajang piala dunia. Penggemar sepak bola dapat menonton secara streaming 64 pertandingan, termasuk 8 pertandingan eksklusif di Vidio dengan smartphone dan tablet mereka. 

Hanya dengan Rp49.000, para pelanggan prabayar Tri dapat menikmati paket 3GB + FIFA World Cup Qatar 2022 untuk menikmati paket data, live streaming pertandingan, hingga siaran ulang pertandingan di aplikasi Vidio dengan masa aktif
30 hari.

“Generasi Happy tak hanya sebuah festival untuk Gen Z, kami juga mengajak berbagai partner yang memiliki latar belakang bisnis digital untuk mendukung kesuksesan acara ini, seperti Tokopedia, TikTok, Vidio, dan juga Narasi. Kami yakin, semangat kolaborasi dalam program Generasi Happy harus kita suarakan bersama agar bisa menjangkau lebih banyak Gen Z di Indonesia dan menciptakan ekosistem dunia digital yang positif dan kreatif untuk semua,” tutup Galuh Neftita.

Didukung dengan jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment