News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teknologi Satu Ini Bikin Kamu Selalu Merasa Aman

Teknologi Satu Ini Bikin Kamu Selalu Merasa Aman



WARTAJOGJA.ID : Upaya menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, seperti penggunaan Closed Circuit Television (CCTV). CCTV dapat memantau segala aktivitas yang terjadi, meningkatkan pengawasan, serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Banyak kisah dari masyarakat yang mengalami kehilangan barang karena tidak adanya CCTV. Sebagai contoh, seorang pelanggan e-commerce yang menggunakan salah satu jasa ekspedisi mendapati pesanannya telah dinyatakan diterima melalui sistem pelacakan. Akan tetapi, setelah status paket menginformasikan telah diterima. Nyatanya, ia belum menerima paket tersebut. 

Kemudian, ia membuat laporan ke pihak terkait. Sayangnya, laporan tersebut tidak diproses lebih lanjut. Hal ini dikarenakan ia kesulitan mendapatkan bukti bahwa paket tersebut belum dikirimkan karena di rumahnya tidak terpasang CCTV. 

Dari pengalaman pelanggan tersebut, dapat dirasakan penggunaan CCTV sangat penting.
Dengan perkembangan teknologi, CCTV dapat terkoneksi dengan internet dan dipantau melalui smartphone. Hal ini jelas memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan pengawasan secara real time atau langsung.

Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih CCTV? Agar tidak salah dalam memilih, yang pertama harus dilakukan adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah untuk dipasang di rumah atau di lokasi bisnis. Selanjutnya, di mana tempat pemasangannya, apakah outdoor atau indoor. 

Kemudian, ketahui spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan. Terakhir dan yang menjadi terpenting juga adalah sesuaikan dengan budget.
Marketing Manager TP-Link Indonesia Aulya Elyasa mengatakan, “Surveilans merupakan salah satu variabel penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan. TP-Link Indonesia memahami hal tersebut, dengan Sub Brand TAPO & VIGI, TP-Link memiliki banyak varian product CCTV dengan harga bersaing dan kualitas terbaik.”
CCTV untuk lingkup rumah dan bisnis

TAPO fokus dalam memberikan pengawasan pada lingkup rumah, kos-kosan, apartemen, dan wilayah perumahan lainnya. Variannya pun beragam, seperti Home Security Camera, Pan/Tilt Home Security Camera, dan Outdoor Security Camera.

Produk ini memiliki keunggulan berupa kamera yang dapat memberikan notifikasi ketika menangkap pergerakan maupun merekam dengan baik walau dalam keadaan gelap. Menariknya, TAPO juga mampu melakukan komunikasi dua arah karena dilengkapi dengan speaker dan mikrofon sehingga dapat melakukan komunikasi dua arah dengan, semisal dengan kurir paket, tamu, dan lain-lain.

Sementara, VIGI fokus dalam pengawasan untuk keperluan bisnis, seperti wilayah gedung, toko, gudang, restoran, dan lain-lain yang membutuhkan kapasitas memori lebih besar dengan penyimpanan Network Video Recorder (NVR). VIGI memiliki berbagai variasi produk, seperti Outdoor Full-Color Bullet Network Camera, Turret Network Camera VIGI, dan Full Color Turret Network Camera, serta NVR 8 channel hingga 15 channel.
Produk ini memiliki keunggulan berupa night vision and smart IR agar dapat memastikan kamera dapat merekam dengan baik dan jernih pada kondisi gelap, smart detection & notification yang mampu memberikan notifikasi pergerakan; ketika seseorang melintasi batas; memasuki area yang telah ditetapkan; dan menghalangi kamera, serta smart video yang dapat memberikan video lebih jelas dan menghilangkan distorsi.

“Kami harapkan kehadiran TAPO dan VIGI dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan keamanan rumah maupun bisnisnya, sehingga memberikan kenyamanan dimana saja dan kapan saja,” pungkas Elyasa. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment