News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Taruna Merah Putih Jogja Gelar Bantuan Sosial Bagi Veteran

Taruna Merah Putih Jogja Gelar Bantuan Sosial Bagi Veteran


WARTAJOGJA.ID : Dalam rangka memperingati hari pahlawan DPC Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako yang diperuntukkan untuk veteran, relawan SAR dan warga lansia yang kurang mampu di kota yogyakarta.

Ketua Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta Andityas Bima Prasatya mengatakan selain pembagian sembako juga diadakan senam sehat cinta tanah air, bazaar umkm dan cek kesehatan gratis bagi warga di dua kecamatan Pakualaman dan Gondomanan. 

"Agenda dihadiri sekitar 200 an warga yang berdomisili dari sekitar kelurahan - kelurahan di daerah tersebut," kata Andityas Bima Prasatya alias Satya.

Satya sapaan akrab Abdi Dalem yang sempat viral melalui platform tiktok ini mengatakan bahwa jasa para veteran sangat istimewa hingga kita bisa merasakan kemerdekaan untuk berkarya saat ini dan bagi relawan SAR adalah wujud kerja nyata membantu warga yang membutuhkan pertolongan di era saat ini.

Agenda yang diadakan di Bangsal Kepatihan Komplek Puro Pakualaman ini juga didukung Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar, Biro Tata Pemerintah Pemkot Yogyakarta dan dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta Wisnu Sabdono Putra.

"Rencananya kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama sebagai wujud bantuan sosial ditengah masyarakat yang membutuhkan akan diupayakan dilakukan secara berkala," kata Satya.

Dan untuk muda mudi yang ingin bergabung bisa melihat informasinya melalui media sosial @tarunamerahputihjogja (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment