News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inspiratif ! Selebgram Ini Buka Lapangan Kerja Dari Hasil Content Creator

Inspiratif ! Selebgram Ini Buka Lapangan Kerja Dari Hasil Content Creator


Content creator Dara Ayu Saraswati

WARTAJOGJA.ID : Content Creator saat ini telah berkembang menjadi sebuah profesi yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tak terhitung, miliarder muda di Indonesia yang mengawali karir sebagai content creator. 

Salah satu yang sukses dari content creator adalah Dara Ayu Saraswati, 24. 

Selebgram dengan akun @darasaraasvati ini sukses mengembangkan usaha yang semuanya berawal dari mengisi kontent media sosial tik tok dan instagram soal kecantikan.

"Awalnya memang dari content creator. Hasil dari sana saya kumpulkan akhirnya jadi salon kecantikan "Khayangan Of Goddes" ini," kata lajang ini, ditemui disela launching "Khayangan Of Goddes" di Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (5/11/2022).

Dara bercerita, pekerjaan content creator saat ini marak bagi kalangan milenial. Bahkan, profesi untuk mengisi konten di media sosial tersebut telah banyak menjadi mata kuliah di perguruan tinggi. 

"Seharusnya berkembang tidak hanya puas pada content creator saja. Kebetulan, saya mengisi konten medsos soal kecantikan. Dan beauty kebetulan passion saya," jelasnya. 

Sebagai content creator, lanjut dia, dirinya banyak mencari informasi soal kecantikan. Semua hal tentang kecantikan ia pelajari. 

"Semua hal soal kecantikan dari bahan, sampai efek samping, bagaimana? Saya lahap untuk dipelajari," katanya. 

Soal kesulitan mengisi kontent, kata dia, pasti pernah dialami. Biasanya jika sudah mengalami kemacetan menelurkan ide, dirinya merenung. 

"Itu pula yang mendorong saya membuat Khayangan Of Goddes ini. Sempat macet, malah muncul ide buat salon kecantikan sekalian," katanya. 

Ia pun mengajak kalangan milenial untuk tak takut dengan profesi content creator. Sebab, dari content creator ini nantinya bisa berkembang passion. 

"Mana karya kita yang istilahnya banyak like dan kita enjoy berkarya. Jika itu terus dikembangkan, pasti ngejalaninya kita menikmati," jelasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment