News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandung Pardiman Dukung Pengembangan Jahe Merah Gunungkidul

Gandung Pardiman Dukung Pengembangan Jahe Merah Gunungkidul




WARTAJOGJA.ID : - Mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyelenggarakan Pelatihan Budidaya dan Pengolahan Jahe Merah atau empon empon di RM Joglo Mbah Gito Bejiharjo, Karangmojo, Selasa (29/11). 

HM Gandung Pardiman juga berkomitmen membantu agar masyarakat nantinya mau untuk mengembangkan tanaman jahe merah. Sehingga akan mendorong peningkatan ekonomi. “ Tanaman jahe merah atau empon empon memiliki nilai ekonomi. 

Harapannya nanti dapat dikembangkan di Bejiharjo,” kata Anggota Komisi VII DPR RI HM Gandung Pardiman MM.
Kegiatan dihadiri Lurah Bejiharjo Sigit Wibowo, Perwakilan BRIN Hendra Permana , Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Singgih Murdianto dan ratusan peserta pelatihan. Pelatihan di Joglo Mbah Gito juga dihibur dengan kesenian karawitan. Diungkapkan, program ini sebagai wujud komitmen untuk mendorong masyarakat baik generasi muda maupun dewasa untuk mengembangkan UMKM.

 Harapannya nanti terdapat UMKM yang semakin banyak di masyarakat. Potensi Kalurahan Bejiharjo perlu untuk ditumbuhkembangkan,” ujarnya.

Gandung Pardiman yang juga Ketua DPD Golkar DIY ini bertekad untuk mengabdi total kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa memiliki wakil rakyat di DPR. Potensi jahe merah cukup laku, sehingga melalui pelatihan ini nantinya akan diikuti dengan pembinaan maupun upaya membantu pemasaran. “ Termasuk generasi muda harus menata kehidupan, sehingga memiliki masa depan yang lebih baik. Ekonomi masyarakat harus semakin meningkat,” imbuhnya. 

Lurah Bejiharjo Sigit Wibowo memberikan apresiasi kepada HM Gandung Pardiman MM atas kepeduliannya kepada masyarakat di Kalurahan Bejiharjo. Tentunya pelatihan ini akan memberikan manfaat dan ke depan diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment