News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suplemen Kuku Bima Sido Muncul Donasi Rp 340 Juta ke RSGM UNJANI

Suplemen Kuku Bima Sido Muncul Donasi Rp 340 Juta ke RSGM UNJANI


Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat menyerahkan bantuan operasi sumbing bibir senilai Rp340.000.000 secara simbolis kepada pihak RSGM Unjani melalui Rektor Unjani Prof Hikmahanto Juwana SH LLM PhD yang selanjutnya diserahkan kepada Direktur Utama RSGM Unjani drg Badi Soerachman Sp KG. 

WARTAJOGJA.ID  - Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK melalui produk unggulannya Suplemen Kesehatan Kuku Bima melakukan operasi bibir sumbing gratis di Cimahi, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). 

Selain operasi bibir sumbing gratis, Sido Muncul bersama RSGM UNJANI juga memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi secara gratis kepada masyarakat sekitar.


PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) kembali menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis. Kali ini, Sido Muncul memberikan operasi gratis bagi 40 penderita bibir sumbing di Cimahi, Jawa Barat.

Kegiatan bakti sosial dilakukan melalui produk unggulan Sido Muncul, yaitu Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul. Bantuan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Achmad Yani (RSGM UNJANI).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyebut bantuan ini diberikan lantaran banyak pasien bibir sumbing yang tidak mampu membayar biaya operasi.

"Bantuan bibir sumbing dikarenakan mereka yang memiliki celah bibir ini berasal dari keluarga-keluarga yang tidak mampu umumnya," ungkap Irwan di RSGM UNJANI, Rabu (19/10/2022).

Adapun bantuan senilai Rp 340 juta diberikan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama RSGM UNJANI drg. Badi Soerachman, Sp.KG dan Rektor UNJANI Hikmahanto Juwana.

Irwan mengungkapkan pihaknya menargetkan dapat memberikan bantuan hingga 4.000 pasien. 

Pasalnya, donasi ini tidak hanya memakai dana CSR, namun memakai sebagian dana iklan Suplemen Kuku Bima Sido Muncul. Harapannya, banyak pasien yang dapat memanfaatkan bantuan dari Suplemen Kuku Bima Sido Muncul untuk melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit.

"Jadi, nanti dana iklan sebagian akan dialihkan ke bibir sumbing. Harapannya, tahun depan target kami kalau bisa 4.000 bahkan 5.000 (pasien)," jelas Irwan.

Rektor UNJANI Hikmahanto Juwana mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul. Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk promosi Sido Muncul agar lebih dikenal.

"Saya mendukung apa yang dilakukan PT Sido Muncul. Karena dengan cara berpromosi seperti ini, disamping produknya yang akan dikenal, tetapi memberi manfaat bagi masyarakat secara nyata," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hikmahanto mengaku ingin memberikan harapan kepada pasien bibir sumbing yang tidak mampu melakukan operasi. Pasalnya, kegiatan ini menjadi kesempatan mereka untuk dapat melaksanakan operasi tanpa dikenakan biaya.

"Kita bisa bersama-sama bisa memberikan pengharapan bagi mereka-mereka yang punya masalah tetapi tidak mempunyai uang yang cukup untuk melakukan operasi. Sehingga mereka-mereka ini akan punya confidence akan masa depan yang cerah," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan saat ini sudah ada 7 pasien yang telah diberikan tindakan operasi. Proses operasi pun akan dilakukan secara berkala hingga mencapai target 40 pasien.

"Dari pasien yang sudah dilakukan tindakan sampai saat ini ada 7. Untuk 2 bulan ke depan, kita akan melakukan kegiatan ini secara continue." pungkas dr. Badi.

Sebagai informasi, bantuan operasi bibir sumbing dari Sido Muncul sudah dilakukan sejak tahun 2018. Bantuan telah dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. 

Di antaranya RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara Timur sebanyak dua kali, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Surodadi Tegal, RSI Wonosobo Jawa Tengah, RS Selaras Tangerang, RS Hermina Galaxy Bekasi, dan RS Panti Wilasa Semarang. Total pasien yang telah dioperasi adalah 262 pasien. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment