News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Produk Ready to Drink Alang Sari Cool dari Sido Muncul Tawarkan Manfaat Ini

Produk Ready to Drink Alang Sari Cool dari Sido Muncul Tawarkan Manfaat Ini


Kemasan siap minum Alang Sari Cool memulai perjalanan baru bagi Sido Muncul di bisnis RTD. (ist)

WARTAJOGJA.ID : PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK (Sido Muncul) terus berkomitmen dalam pengembangan tanaman herbal di Indonesia. Pada Jumat (21/10), Sido Muncul meluncurkan produk Alang Sari Cool dalam kemasan ready to drink.

Peluncuran Alang Sari Cool juga mengawali lini bisnis baru Sido Muncul dalam memproduksi produk siap minum. Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, Alang Sari Cool dikemas dalam botol agar masyarakat lebih mudah mengonsumsi minuman kesehatan.

"Dulunya Alang Sari itu kan serbuk, tapi ribet kalau mau diminum. Nah kemasan RTD ini bisa lebih praktis," jelasnya.

Terbuat dari bahan alami seperti ekstrak akar alang-alang, daun cincau, serta jeruk nipis, Alang Sari Cool dapat membantu meredakan panas dalam, tenggorokan kering, dan sariawan. Hadir dengan kadar gula rendah, minuman ini aman dikonsumsi setiap hari dan boleh diminum oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Manfaat alang-alang sebenarnya telah dikenal sejak dahulu. Dilansir US National Library of Medicine, alang-alang mempunyai zat yang bermanfaat sebagai imunomodulator, antibakteri, serta anti-inflamasi.

Ketika diminum, ramuan alang-alang juga akan mengembalikan cairan dalam tubuh dan membuat tubuh terhidrasi, sehingga gejala-gejala panas dalam pun dapat teratasi.

Irwan juga menjelaskan, mulai tahun depan, Sido Muncul secara serius memasuki bisnis RTD. Ke depannya, akan ada beberapa produk yang dikemas dalam bentuk kaleng.

"Kita juga mau ada kemasan kaleng (untuk produk Sido Muncul lainnya). Mesin-mesin untuk pembuatan minuman RTD kaleng sudah mulai dipesan, nanti akan ditempatkan di pabrik Semarang," kata Irwan.

Dipilihnya kemasan kaleng bukan tanpa alasan. Menurut Irwan, cara ini menjadi bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan.

"Kalau aluminum itu kan bisa didaur ulang. Jadi, (setiap memasuki lini bisnis baru) kita bukan cuma (mementingkan) urusan bisnis, tapi bagaimana perusahaan bisa membawa dampak baik bagi lingkungan," ucapnya.

Alang Sari Cool sudah tersedia di toko kelontong, minimarket dan supermarket, serta e-commerce. Alang Sari Cool juga didistribukan oleh Indomarco Adi Prima secara nasional. 

Ke depannya, Sido Muncul akan terus berkomitmen dalam pengembangan produk herbal, terutama yang dapat mengatasi panas dalam, masuk angin, dan pegal linu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment