News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PERMAINTI Kecam Aksi Kejahatan, Anarkisme dan Premanisme

PERMAINTI Kecam Aksi Kejahatan, Anarkisme dan Premanisme


Aksi Damai Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur di Tugu Pal Yogyakarta

WARTAJOGJA.ID:  Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) yang berada di Yogyakarta mengecam maraknya aksi kejahatan dan premanisme khususnya di wilayah Yogyakarta yang sudah sangat meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. 

Aksi kejahatan jalanan sampai saat ini juga masih masif terjadi di wilayah Yogyakarta yang sesekali menimbulkan korban jiwa.

PERMAINTI menilai ini menjadi persoalan serius yang menjadi tanggung jawab bersama semua lini dalam mengatasinya.

Terlebih lagi di Yogyakarta belum lama ini terjadi perselisihan antar kelompok orang Indonesia timur yang menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat yang juga harus dicarikan solusi untuk dapat di ciptakan persaudaraan antar orang Indonesia timur.

Sebagai wujud kecaman terhadap segala bentuk aksi kejahatan, anarkisme dan premanisme yang sangat meresahkan dan mengganggu stabilitas kamtibmas, Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) melakukan Aksi Damai Pernyataan Sikap di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Sabtu 22 Oktober 2022. 

Dalam aksi damai itu, Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) membuat pernyataan sikap terkait maraknya aksi kejahatan, anarkisme dan premanisme di wilayah yogyakarta yang sungguh sangat memprihatinkan dan mengguncang kenyamanan bermasyarakat.


Ketua Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) Yogyakarta, Putra Handika yang memimpin aksi damai menyatakan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) Yogyakarta Mengutuk keras segala bentuk tindakan aksi kejahatan dan premanisme di negeri ini khususnya di wilayah Yogyakarta, dan juga mendukung Polri dalam upaya menanggulangi aksi kejahatan jalanan untuk menjaga situasi yang kondusif.

"Kami Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) Yogyakarta akan bersinergi dengan Polda DIY dalam upaya menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Yogyakarta. 
Hari ini kami menyatakan sikap menolak dan melawan segala bentuk aksi kejahatan dan premanisme. 

Kami Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) Yogyakarta juga akan terus bersinergi dengan semua lini dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga stabilitas kamtibmas," ujar Handika.

Handika meyakini, mereka hanya memikirkan apa yang mereka anggap benar dan tidak memikirkan dampak buruk apa yang telah mereka timbulkan. Mereka membuat keresahan, ketidaknyamanan situasi dan kondisi masyarakat.

"Kami Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) Yogyakarta terdiri dari daerah Maluku, Ambon, Papua, Sulawesi, NTT dan NTB bersatupadu dalam menjaga kamtibmas untuk mewujudkan jogja yang aman dan damai," ucap Putra Handika. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment