News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menpora Zainudin Amali Ingin Bangkitkan Lagi Senam SKJ : Agar Masyarakat Punya Imunitas Bagus

Menpora Zainudin Amali Ingin Bangkitkan Lagi Senam SKJ : Agar Masyarakat Punya Imunitas Bagus


Menpora Zainudin Amali Ingin Bangkitkan Lagi Senam SKJ : Agar Masyarakat Punya Imunitas Bagus

WARTAJOGJA.ID : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan senam bareng di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (21/10). 

Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan senam aerobik yang dilakukan ini disambut antusias oleh ratusan peserta.

Kegiatan SKJ dipimpin oleh tiga instrukutur senam. Menpora Amali berada dibarisan depan bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Rektor UNY Sumaryanto, Rektor Universitas Negeri Surabaya Nurhasan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Didik Wardaya. 

“Senam SKJ ini akan kita bangkitkan lagi. Dulu sudah ada dan sempat hilang. Jadi ini (SKJ) akan kita kembalikan lagi, tujuannya adalah agar masyarakat kita bugar dan punya imunitas yang bagus,” kata Menpora Amali.

Zainuddin Amali mengatakan bahwa mulai tahun ini SKJ akan digalakkan kembali dari kalangan anak-anak hingga dewasa, karena sejak adanya pandemi covid 19 kemarin, anak-anak kurang beraktiftas dan mengakibatkan kebugaran berkurang.

Menpora Amali juga mengapresiasi UNY yang telah melakukan senam setiap Jumat. Diharap, kampus lain maupun setiap sekolah melakukan hal yang sama. Menpora Amali ingin SKJ ini harus dimassalkan lagi. 

“Di Universitas Negeri Yogyakarta setiap Jumat sudah melakukannya (senam). Saya harap kampus lain atau sekolah-sekolah kembali melakukan SKJ lagi walaupun sebentar. Ini penting untuk kebugaran masyarakat,” ujar Menpora Amali.

“Senam ini harus dibangkitkan lagi. Saya harap sekolah kembali melakukan SKJ agar pelajar bugar dan bisa beprestasi,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengatakan, sosialisasi SKJ pelajar ini juga sekaligus sebagai ajang untuk menjaring talenta atlet. 

Diharap mereka yang punya talenta dan daya tahan tubuh yang baik akan menciptakan prestasi kedepannya. 
“Sesuai Desan Besar Olahraga Nasional atau DBON, hulu adalah kebugaran dan hilirnya adalah prestasi. Tidak mungkin mendapatkan prestasi ditengah masyarakat yang tidak bugar,” jelas Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. 

“Sekali lagi talenta tidak akan muncul ditengah masyarakat yang tidak bugar. Oleh karenanya olahraga harus dijadikan gaya hidup, dan semoga masyarakat terus gemar berolahraga,” kata Menpora 

Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan sejumlah agenda salah satunya menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Prof. Zainuddin Amali

Rektor UNY Prof. Sumaryanto mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Olahraga Senior dan Rektor Senior UNY yang meletakkan batu pertama pembangunan stadion atletik dan sepakbola. 

“Stadion yang digunakan untuk kegiatan ini waktu itu mendapat bantuan Kemenpora sebesar 4,5 miliar Rupiah” kata Sumaryanto. 

Setiap hari Jumat UNY selaku melakukan jam krida, dan pada hari ini krida tersebut dibersamai Menpora RI beserta jajarannya. 

Senam bersama ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Menpora di UNY sebagai wujud kesiapan UNY dalam melaksanakan tugas dari Kemenpora yang salah satunya adalah implementasi rancangan grand design olahraga nasional. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment