News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Sumpah Pemuda, Warga Kumpul Di Tugu Jogja Doakan Ganjar Pranowo

Hari Sumpah Pemuda, Warga Kumpul Di Tugu Jogja Doakan Ganjar Pranowo



WARTAJOGJA.ID : Ratusan warga Yogya dari berbagai elemen berkumpul di Tugu Pal Putih, Jumat (28/10/2022) malam. 

Mereka merayakan hari Sumpah Pemuda sekaligus merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo dan mendoakan Gubernur Jawa Tengah itu untuk menjadi presiden Indonesia.

Koordinator aksi, Agus Becak Sunandar mengatakan warga Yogya hadir ke Tugu tanpa memandang latarbelakang, dengan kesamaan rasa kagum pada Ganjar Pranowo. 

Momentum Sumpah Pemuda diambil untuk mengungkap dukungan pada Ganjar Pranowo yang berulang tahun di saat sama.

Tugu pal putih Yogyakarta pada Jumat 28 Oktober 2002 dipenuhi oleh masyarakat Yogyakarta dari berbagai elemen, disiplin ilmu, dan latar belakang pendidikan juga agama.

Disampaikan Agus Sunandar atau yang akrab disapa Agus Becak, masyarakat Yogyakarta malam ini sedang merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan sekaligus mendoakan Ganjar Pranowo yang sedang berulang tahun.

"Kami berkumpul dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan juga mendoakan Mas Ganjar Pranowo yang hari ini berulang tahun," kata Agus Becak disela acara.

"Kami rakyat Jogja mendoakan Mas Ganjar Pranowo tepat di hari ulang tahunnya," imbuh Agus.
Acara yang dikemas dalam 'Satu Doa untuk Indonesia' dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 ini diawali dengan parade Bregada Rakyat dari empat penjuru mata angin (Utara, Selatan, Barat dan Timur).

“Kami mendoakan orang baik seperti Mas Ganjar untuk 2024, kami tidak akan membiarkan dia berjalan sendirian. Kalau kata klub sepakbola Liverpool, You’ll Never Walk Alone, kamu tidak akan berjalan sendirian,” sambung Agus.

Bregada dari keempat penjuru tersebut berkumpul di tengah-tengah Tugu Pal Putih Yogyakarta, untuk mendengarkan doa dari kelompok mocopat, dan pembacaan janji setia atau ikrar. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment