News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bekasi6

Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bekasi6


Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dalam Bakti Sosial (Baksos) Operasi Gratis Sumbing Bibir & Langit-langit oleh Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul di RS Hermina Galaxy, Kota Bekasi, Rabu (7/9) istimewa

WARTAJOGJA.ID : Tingginya angka penderita sumbing bibir dan lelangit menjadi salah satu perhatian PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK. 

Melansir Kemenkes (2019) , data menunjukkan bahwa prevalensi bibir sumbing dan lelangit di Indonesia adalah 0,2 persen. Kondisi ini disebut bisa mencapai angka 7.500 per tahun.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, melalui salah satu produk unggulannya yaitu Suplemen Kesehatan Kuku Bima, Sido Muncul menggelar bakti sosial Operasi Sumbing Bibir Gratis pada Rabu, (7/9) di RS Hermina Galaxy Bekasi.

Baksos dari Sido Muncul ini merupakan bentuk kerja sama dengan salah satu NGO internasional, yaitu Smile Train Indonesia. 

Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp 210 juta diserahkan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia, Deasy Larasati, dan disaksikan oleh Direktur RS Hermina Galaxy, dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS.

Pada kesempatannya ini, Irwan Hidayat menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir di RS Hermina Galaxy untuk bertemu dengan para pasien serta dokter yang bertugas. Ia pun sekaligus menyampaikan rasa sesal dan harapannya bagi anak-anak penderita bibir sumbing.

“Saya sering menyesal kenapa nggak dulu-dulu. Padahal ini penderita banyak, banyak dari keluarga tidak mampu. Penyakit ini sebetulnya punya harapan karena bisa sembuh,” ungkap Irwan.

“Untuk hari ini akan ada 10 pasien yang dioperasi. Sisanya dilakukan secara bertahap. Fokus bantuan diberikan kepada penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami berharap operasinya berjalan dengan lancar agar pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi”, lanjut Irwan Hidayat.

Melalui Suplemen Kesehatan Kuku Bima, Sido Muncul berkomitmen melanjutkan Operasi Sumbing Bibir Gratis. Sido Muncul berencana untuk secara rutin melakukan bakti sosial bagi penderita bibir sumbing.

“Harapannya setiap dua minggu sekali bisa melakukan operasi. Tahun depan sudah menganggarkan sebanyak 2000 anak. Sudah dianggarkan untuk itu,” tegas Irwan.

Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati mengungkapkan rasa syukurnya karena berkat bantuan Suplemen Kesehatan Kuku Bima dan Sido Muncul, harapan anak-anak Indonesia jadi lebih besar.

“Ini suatu hal yang luar biasa, terutama kami Smile Train Indonesia, sangat senang. Karena tidak hanya berupa bantuan mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk mendapat senyuman baru, tetapi masyarakat Indonesia juga jadi tahu bahwa [mereka] bisa mendapat batuan,” ujar Deasy.

Senada dengan Deasy, Direktur RS Hermina Galaxy dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS mengungkapkan rasa salutnya pada berbagai pihak yang punya rasa kemanusiaan yang begitu besar untuk membantu para penderita sumbing bibir dan lelangit, khususnya anak-anak di Bekasi.

“Kami sangat salut, respect. Kita berharap Sido Muncul selalu diberkati sehingga [Sido Muncul] terus bisa memberkati orang-orang yang membutuhkan bantuan,” kata Kaunang.

Acara Operasi Sumbing Bibir Gratis ini pun dihadiri oleh orang tua serta anak-anak penderita sumbing bibir dan lelangit. Mereka yang hadir merupakan keluarga yang anaknya telah, sedang, atau akan menjalankan operasi.

Salah satunya adalah Erinda. Anaknya, Denaya (4 bulan), baru saja menjalani operasi pertama sumbing bibir pada Selasa, (6/9) di RS Hermina Galaxy. 

Ia dan anaknya sudah mendapat perawatan serta pendampingan sejak masa screening, operasi, hingga nanti Denaya akan menjalankan operasi kedua. 

Sido Muncul pun memberikan paket suplemen kesehatan seperti Tolak Angin, Suplemen Kesehatan Kuku Bima, dan berbagai produk Sido Muncul lainnya.

Erinda mengungkapkan rasa bahagianya karena anaknya mendapat kesempatan untuk melakukan operasi berkat bakti sosial yang diberikan oleh Sido Muncul dan Smile Train Indonesia. Ia pun berharap bahwa bantuan dari Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul dan Smile Train Indonesia ini bisa menjadi penyemangat dan harapan baru bagi anak-anak bibir sumbing lainnya.

“Jangan patah semangat, jangan dengan dengerin omongan negatif dan fokus pada kesehatan anaknya supaya bisa menjemput senyum baru seperti anak-anak lain,” tutup Erinda. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment