News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sapa Penggemar Di Jogja, Pevita Pearch- Jefri Nichol Cerita Peran Sri Asih

Sapa Penggemar Di Jogja, Pevita Pearch- Jefri Nichol Cerita Peran Sri Asih




WARTAJOGJA.ID : Film Sri Asih akan mulai diputar di bioskop Indonesia pada 6 Oktober nanti. 

Film besutan sutradara Upi dengan skenario yang ditulis oleh Joko Anwar itu melibatkan sejumlah pemain kawakan yakni Pevita Pearch (Alana), Jefri Nichol (Tangguh) dan Fadli Faisal (Gilang).

Saat menyapa ribuan penggemar di hall Jogja City Mall (JCM), Minggu (11/9/2022), Pevita Pearch, Jefri Nichol, dan Fadli Faisal menceritakan 
bagaimana proses seru sepanjang produksi film Sri Asih yang menjadi kisah kedua Jagat Sinem Bumilangit itu.

Pevita didapuk menjadi pemeran utama, Alana, seorang perempuan tangguh yang dikuasai kemarahan. Ia adalah petinju, yang selalu berusaha untuk melawan amarahnya.

"Peran yang saya dapat membuat saya terus berlatih beladiri hingga tiga tahun lamanya," kata Pevita.

Ia pun menjalani workshop action 3 tahun dengan Uwais Team dan melakukan 90 persen adegan action dalam film.

“Seru, meski memang aku harus banyak belajar untuk peran ini. Ya, memang tiga tahun aku harus workshop kemarin bareng Uwais Team. Luar biasa banget aku bisa terpilih memerankan Sri Asih ini dan semoga bisa menjadi film yang menarik untuk semua penonton ya,” ungkap Pevita pada wartawan.

Sri Asih diceritakan lahir saat letusan gunung berapi yang kemudian memisahkan dia dan orang tuanya. Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. 

Tapi saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya di mana ia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, atau menjadi kehancuran bila ia tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Pevita juga mengungkap, bahwa ia merasa tertantang memerankan Sri Asih yang dahulu menjadi legenda superhero perempuan dari Indonesia saat masih menjadi tokoh buku bergambar. 

“Pasti ada beban ya karena ini legend banget di masa lalu. Tapi aku jadiin ini semangat, karena Mas Upi (sutradara) pun begitu luar biasa membangun semangat kami saat proses syuting,” ungkapnya lagi.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953 diciptakan oleh bapak komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Sementara Jefri Nichol yang berperan sebagai Tangguh mengaku sangat antusias ketika dipilih ikut terlibat dalam film Sri Asih. Nichol pun berharap Sri Asih mendapat tempat di hati penonton film tanah air, yang akan membangkitkan lagi gairah perfilman Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa dinikmati banyak penonton ya, karena kami tahu sendiri bagaimana kualitas film ini. Semoga juga tidak pada nonton bajakan ya, isi kursi-kursi di bioskop nanti ya,” pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment