News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhammadiyah Expo Di Yogya Targetkan Transaksi Rp 5 Miliar

Muhammadiyah Expo Di Yogya Targetkan Transaksi Rp 5 Miliar




WARTAJOGJA.ID : Perhelatan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) kembali digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta selama empat hari 6-9 Oktober 2022 yang dipusatkan di kampus utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Ringroad Selatan Yogyakarta.

Kegiatan yang pertama dilakukan sejak 2018 tersebut, tahun ini menargetkan bisa dikunjungi 50 ribu pengunjung seiring meredanya pandemi Covid-19.

"Dari event ini kami menargetkan total transaksi bisa mencapai lebih dari Rp 5 miliar,” kata Ketua Panitia Muhammadiyah Jogja Expo 2022, Taufik Ridwan Jumat 30 September 2022. 

Taufik membeberkan event yang dihelat untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah di Surakarta Jawa Tengah 18-20 November 2022 itu 
akan diwarnai dengan berbagai kegiatan.

Ajang yang akan dibuka langsung Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno ini akan menampilkan semua potensi yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

Mulai dari rumah sakit, lembaga pendidikan, lembaga perekonomian hingga stan-stan pengurus cabang dan ranting.

Seperti pameran dari 170 tenant  UMKM kuliner halal, busana muslim, herbal, buku dan Alqu’an serta multiproduk kebutuhan muslim lainnya. 

Kemudian ada lebih dari 100 jenis acara panggung utama seperti pengajian akbar yang menghadirkan tokoh tokoh nasional. Salah satunya unsur Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Adapula Konser Musik Muhammadiyah Milenial bersama Damara De dan Sekar Retno Larasiti yang merupakan Finalis Syair Ramadhan 2022 GTV.

"Pengunjung juga akan dihibur Cooking Class For Kids Bersama Chef Berlin," kata Taufik.

Taufik membeberkan, masyarakat yang datang bisa juga menikmati kegiatan seni budaya Wayang dan Kethoprak Kontemporer Muhammadiyah serta Sanskrit Award yakni penganugrahan kepada tokoh Muhammadiyah yang berjasa dalam dunia seni, budaya dan olahraga.

Selain itu ajang ini bakal disemarakkan dengan pameran seni rupa yang melibatkan puluhan seniman nasional dan internasional.

"Jadi dalam event ini komplit, ada pentas anak-anak, ketoprak, pameran patung, pengajian akbar, lomba paduan suara hingga kegiatan gowes," kata dia.

Taufik membeberkan Muhammadiyah Jogja Expo 2022 ini
juga difokuskan sebagai syiar Muktamar sekaligus ajang silaturahmi .

Perhelatan akan diwarnai aksi sosial , pembagian 4.800 paket Sembako kepada mubaligh dan guru Muhammadiyah se DIY serta pemeriksaan, pengobatan gratis dan pemberian suplemen kesehatan untuk 2.000 driver ojek online. 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DI Yogyakarta
Gita Danu Pranata,  menambahkan event eksibisi Muhammadiyah ini dikemas agar menjadi kegiayan yang bisa melingkupi bidang pendidikan, layanan sosial, ekonomi serta kuliner sekaligus hiburan. 

"Kegiatan ini juga dibuat sebagai bagian dari dakwah persyarikatan Muhammadiyah serta memberi ruang bagi UMKM di Yogya bergerak lagi pasca pandemi Covid-19" kata dia.

Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bakal hadir pula Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam ajang itu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment