News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mega Hair Color Trend 2023 'Colorverse' Segera Dihelat Di Prambanan

Mega Hair Color Trend 2023 'Colorverse' Segera Dihelat Di Prambanan


WARTAJOGJA.ID: Setelah sempat absen selama empat tahun akibat pandemi, kini gelaran hairshow terakbar yang dikenal dengan Ilvasto Live Convention kembali hadir dengan nama baru, yaitu Sinergia Live Convention (SILCON). 

SILCON akan diadakan pada 5-8 September 2022 di Yogyakarta. 

Jika peluncuran tren warna rambut ZICOS 2022 sukses digelar dengan format online, tahun ini, PT. Sinergia Beaute Indonesia memberanikan diri untuk kembali menyajikan rangkaian acara akbar secara offline dalam rangka mempersembahkan MEGA HAIR COLOR TREND 2023, yang diberi nama "COLORVERSE". 

“Sebenarnya sudah beberapa kali mengadakan event offline, namun biasanya kami sangat membatasi peserta," ungkap Shierly Nangoy, CEO PT. Sinergia Beaute Indonesia, Jumat (2/9/2022).

Ia menambahkan, selain sudah kenyang dengan penyelenggaraan event online dan melihat situasi pandemi yang sudah mulai terkendali, sehingga kebangkitan ini menjadi momentum tepat dalam membuka event dalam skala besar.

"Rasanya tahun ini waktunya kami kembali membuka ruang yang besar untuk Sahabat Salon di seluruh Indonesia menjalin keakraban dan persaudaraan melalui acara SILCON ini,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, peluncuran resmi COLORVERSE akan dipusatkan di Prambanan. 

Berlatar candi Prambanan, koleksi Hair Cut & Color dan Fashion akan menjadi tren di tahun depan serta dihadiri dan akan disaksikan para pengusaha Salon dari Aceh hingga Papua.

Shierly menjelaskan, koleksi Hair Cut & Color dan Fashion akan berkolaborasi dengan pertunjukan drama musikal Roro Jonggrang, yang merupakan inspirasi lahirnya COLORVERSE. 

Menurutnya, candi Prambanan dan candi lain di sekitarnya adalah kebanggaan karya seni dari masa lalu yang sungguh menggetarkan dunia. 

"Bayangkan di masa awal masehi, nenek moyang kita telah mampu mendirikan bangunan seindah dan semegah ini. 

Dari sinilah kita berangkat, memadukan kreasi masa lalu dan masa kini, sekaligus mengingatkan kembali pada dunia, bahwa bangsa Indonesia telah berjaya dari masa lalu, juga memberikan semangat bagi pegiat seni hairdressing yang hadir dari berbagai penjuru nusantara, bahwa kita bisa dari dulu, bukan baru sekarang," terangnya.

COLORVERSE hadir dengan koleksi 3 warna pink yang mencuri perhatian, yakni Hot Pink, Rose Pink, dan 0.12 Whiter.

"Yogyakarta itu kota bersejarah, kental dengan warisan budayanya, jadi banyak hal menarik yang bisa dieksplor di sini. Inspirasi lahirnya COLORVERSE juga dari legenda Roro Jonggrang yang berasal dari kota ini. Momen lahirnya COLORVERSE di kota Yogyakarta pastinya akan meninggalkan jejak sejarah besar dalam industri kecantikan rambut," tutur Shierly Nangoy. 

Dihadiri oleh tiga International Guest Artists dari tiga negara berbeda, yang merupakan ahli di industri kecantikan rambut untuk berbagi inspirasi tren dan pengetahuan baru. 

Seperti, Jean Pierre Strangis seorang Global Hair Artist dari Switzerland, Shinichi Takahashi perancang HIKARI Scissors dari Jepang yang juga sangat mumpuni di bidang haircutting, dan Fransesco Vitulli CEO Kaaral dari Italia.

Acara ini juga disambut baik oleh GKR Mangkubumi yang akan hadir dan memberikan sambutan pada sesi Welcome Dinner di Pesanggrahan Ambarukmo dengan sajian pertunjukan seni dan budaya.

Tidak sekadar menjadi momentum lahirnya COLORVERSE, tiga brand Sinergia lainnya, yakni Face Up, Terra Diverde, dan HAiR FOOD juga akan meluncurkan inovasi terbarunya. 
Face Up akan meluncurkan 7 produk baru, terdiri dari Flawless CC Cushion Foundation dengan kelebihannya sebagai anti aging cushion yang juga mengandung UV Protection. 

Face Mist Toner yang menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Cleansing Oil untuk mengangkat kotoran dan semua jenis make up. Exfoliating Gel untuk membersihkan minyak di kulit wajah agar lebih cerah dan bebas jerawat. 

Peel Of Mask yang sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Glow Max Serum dengan AHA premium grade untuk mencerahkan, mengangkat komedo, memperkuat skin barrier, dan meratakan warna kulit. Terakhir adalah Hand Cream, sebagai pelembap tangan bebas alkohol yang sangat nyaman digunakan sehari-hari. 

Tidak kehilangan identitasnya sebagai anti aging, ketujuh produk baru ini tetap menggunakan Red Algae sebagai kandungan primadonanya. 
Sementara itu, Terra Diverde akan meluncurkan empat inovasi perawatan rambut dengan fitur spray dan dua di antaranya adalah vegan friendly. 

Terra Diverde Keratin Spray Doppia Fase, mengandalkan Keratin untuk memperbaiki rambut rusak dan stress. Inovasi lainnya adalah Terra Diverde Keratin Serum Spray untuk memberikan kekuatan dan kelembutan pada rambut, meremajakan serat rambut yang terpapar proses kimia dan panasnya alat styling.

Terra Diverde juga memanfaatkan kebaikan.lecithin dan gandum dalam salah satu produk barunya, yaitu Terra Diverde Thickening Miracle Spray yang merupakan produk vegan-  friendly. Kandungan lecithin dan gandum di dalamnya mampu membantu serat rambut untuk beregenerasi dan melindunginya dari efek pewarnaan rambut. 

Produk keempat, Terra Diverde Olio No Olio Spray yang merupakan semprotan minyak vegan friendly dengan formula khusus untuk melembapkan dan memperbaiki rambut tanpa terasa berat. Berkat Linseed Oil, dengan sifat antioksidan dan pelembap, melindungi rambut dan memperbaikinya, dan memberikan efek elastisitas dan kelembutan.

Tak mau kalah, lokal brand yang baru saja mendapatkan sertifikasi HALAL yaitu HAiR FOOD juga akan meluncurkan Hairbath 3 varian, yaitu Chocolate, Strawberry, dan Vanilla dengan kemasan baru kekinian, juga dengan pilihan ukuran yang bervariasi. Produk perawatan rambut intensif ini dikembangkan untuk membantu perawatan rambut kering, lemah, keropos, kusam dan rusak. 

Menggunakan teknologi terbaru, untuk membantu meningkatkan kelembutan dan kesuburan rambut. Selain itu, Olea Europaea Fruit Oil dan esensi pelembap secara efektif akan membantu mengunci kelembapan dan pigmen warna di dalam rambut dan menjaga kilau rambut. 
Baik inovasi dan segala keseruan yang akan terangkum dalam rangkaian acara selama 4 hari 3 malam ini diharapkan menjadi semangat baru bangkitnya Sahabat Salon Indonesia untuk terus berkarya bersama Sinergia, juga menjadi titik temu untuk kembali merajut keakraban, persahabatan, dan kehangatan yang sempat tertunda beberapa tahun terakhir.

"Saatnya kita bekerja dan berkarya, memberikan kreasi terbaik kita untuk dunia," pungkas Shierly Nangoy. (Vin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment