News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jogja Tourism Training Center Gelar Pelatihan Desain Grafis Dan Desain Komunikasi

Jogja Tourism Training Center Gelar Pelatihan Desain Grafis Dan Desain Komunikasi





WARTAJOGJA.ID: Dalam meningkatkan kreativitas dan menggali potensi diri melalui Desain Grafis dan Desain Komunikasi untuk menghdapai Era Digital, sebab Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan teks dan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan se-efektif mungkin. 

Desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. 
Kegiatan Pelatihan Desain Grafis dan Desain Komunikasi ini akan berlangsung selama 3 hari pada Kamis - Sabtu 29 September 2022 – 01 Oktober 2022 yang bertempat di Kotagede meeting room Gedung JTTC Yogyakarta.

Dengan peserta berjumlah 8 orang dari Tesaga DIY bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (DP3AP2) dan Jogja Tourism Training Center (JTTC). 

Saat Welcoming Speech, Direktur JTTC Yogyakarta, Hairullah Gazali SE.MBA, menuturkan kegiatan pelatihan ini sebagai sarana visual yang digunakan untuk memberikan maksud dari pembuat kepada pembaca atau audiens dengan menggunakan desain grafis dan desain komunikasi, karena secara umum khalayak akan lebih mudah memahami secara visual maksud yang tersirat dari objek yang diamati, entah dalam bentuk gambar ataupun teks.

”Pelatihan pemanfaatan Media Sosial bagi Tesaga bertujuan memberikan saran, masukkan maupun solusi untuk mendukung penyelesaian permasalahan bagi anak dan keluarga,sehingga dapat menguatkan dan mendorong terwujudnya ketahanan keluarga melalui Sosial Media.”tutur irul.


Pada saat sesi pemaparan materi terkait Copywriting,salah satu peserta menanyakan terkait penulisan yang efektif seperti apa?

"Adakah tips untuk menulis caption dan apakah Hastag itu penting.”tanya gita. Terkait tanya jawab tersebut,Ade Febri selaku pemateri copywriting menjawab, bahwa caption dan hastag itu sangat penting agar dapat memberi informasi dasar dari suatu objek atau gambar.

”Pentingnya caption yang pasti memberikan informasi dari suatu objek gambar akan disampaikan dan tips nya harus akurasi atau anda harus mengetahui apa yang ingin anda sampaikan, hindari klise,menunjukkan subjek foto,gaya Bahasa jangn berbelit belit dan identifikasi, jika hastag itu sifatnya mengelompokkan atau mengkategorikan suatu hal, maka semakin spesifik pencarian kita maka yang muncul pun akan lebih mendekati dengan informasi yang dibutuhkan. Gunakan hashtag untuk menambah like dan followers di instagram.’’jawan Ade.

(Cak/Rls)
 
 
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment