News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JBR 2022 Kembali Digelar, Ini Bedanya Dengan Perhelatan Sebelumnya

JBR 2022 Kembali Digelar, Ini Bedanya Dengan Perhelatan Sebelumnya


Perhelatan JBR 2022 di JEC

WARTAJOGJA.ID : Ajang silaturahmi para pecinta motor Harley Davidson dari seluruh Indonesia kembali digelar melalui perhelatan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 16-18 September 2022 yang dipusatkan di Jogja Expo Center atau JEC.

Ajang yang kembali digelar setelah tujuh tahun vakum itu memiliki beberapa perbedaan dibanding perhelatan sebelumnya.

Misalnya, dalam event kali ini, rangkaiannya juga digelar dititik lain yakni Pantai Depok Bantul Yogyakarta dengan agenda  kompetisi drag race.

"Jadi di hari pertama (16 September) acara sudah dimulai di Pantai Depok berupa kompetisi drag race Harley Davidson di lintasan sepanjang 800 meter," kata Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta Santoso Rohmad Sabtu 17 September 2022.

HDCI Drag Race ini memperebutkan Piala Ketua HDCI pusat. Pihak panitia sendiri membatasi hanya 150 peserta saja meskipun secara keseluruhan dalam ajang silaturahmi JBR 2022 ini datang 1.500 bikers dari berbagai penjuru nusantara.

Dalam kompetisi drag race ini berupa adu cepat di lintasan dan menyediakan kesempatan bagi pemilik Harley-Davidson yang ingin menunjukkan kepiawaiannya mengendalikan dan kemampuan motornya untuk menorehkan waktu tercepat mencapai garis finish.

Berbagai jenis Harley Davidson turun dalam ajang ini seperti Harley-Davidson Dyna dan Road King.

Perbedaan kedua, event kali ini juga menampilkan atraksi motor layaknya tong setan di dalam area Gedung JEC. Sejumlah pemotor masuk dalam kerangkeng berbentuk bola berongga dan menampilkan kepiawaian bekendara saling melintang tanpa bergesekan sedikitpun dalam tempo relatif cepat.   

Adapun perbedaan ketiga, perhelatan ini juga melibatkan UMKM lokal lebih banyak dan beragam untuk menjual berbagai mercahndise hingga kuliner pada hari kedua dan ketiga 17 dan 18 September 2022 di area JEC.

Santoso menegaskan event kali ini bukan sekadar ajang kumpul-kumpul pecinta Harley-Davidson, tetapi juga ajang bagi UMKM Yogyakarta untuk meningkatkan omset penjualannya.

UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan ini, mulai dari pembuatan kaos, aneka suvenir, hingga oleh-oleh.

Perbedaan keempat, JBR 2022 dimeriahkan banyak musisi lokal termasuk asal Yogyakarta.

Para artis bakal menghibur pengunjung selama dua hari berturut pada Sabtu dan Minggu, 17-18 September 2022. Misalnya pada 
Sabtu 17 September 2022 artis yang tampil seperti Everyday, Shaggydog
dan Naff. Lalu pada Minggu 18 September 2022, musisi yang tampil seperti Om Wawes, Happy Asmara,  NdarBoy Genk, Guyon Waton dan NDX AKA. (Gus/Yanz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment