News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gemakan Gerakan Sosial, Asosiasi Pengusaha China Jepara Donasi di Panti Asuhan LKSA Putri Aisyiyah

Gemakan Gerakan Sosial, Asosiasi Pengusaha China Jepara Donasi di Panti Asuhan LKSA Putri Aisyiyah


Gemakan Aksi Sosial, Asosiasi Pengusaha China Jepara Donasi di Panti Asuhan LKSA Putri Aisyiyah

WARTAJOGJA.ID : Terkenal dengan julukan "Bumi Kartini, Jepara memang mempunyai banyak cerita sejarah yang kuat dengan pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini. Selain itu kabupaten ini dikenal pula sebagai daerah penghasil kerajinan ukiran kayu yang terkenal sampai ke mancanegara.

Tapi apakah anda tahu, di kota Jepara Jawa tengah ini juga terdapat beberapa masyarakat Tiongkok yang sudah berbaur dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat lokal?

Mereka adalah Asosiasi Pengusaha China  Jepara. Meski jelas, mereka bukanlah  penduduk asli Indonesia, tapi mereka sangat peduli dengan masyarakat lokal yang kurang mampu.

Hal itu dibuktikan dengan kekompakan asosiasi ini untuk membantu anak-anak yang tidak mampu, maupun yatim piatu yang berada di Yayasan  Panti Asuhan LKSA Putri Aisyiyah, yang beralamat di Jalan Dr Soetomo, nomor 18 Kauman Jepara Jawa Tengah.

"Kegiatan sosial ini sesuai rencana akan kita lakukan 2 sampai 3 kali dalam sebulan," kata Li Ji Zhang selalu Koordinator Acara Santunan yang juga Ketua Asosiasi.

Dijelaskan Li Ji Zhang, dengan pemberian bantuan rutin itu, kedepan bisa menjadi contoh masyarakat lainya, khususnya para pengusaha China yang ada di Indonesia agar juga bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan disekitar lingkungannya masing-masing.

"Dengan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Tiongkok di Jepara ini, dapatnya bisa  menjadi tauladan atau panutan oleh masyarakat Tiongkok yang ada di kota-kota lainnya agar hubungan mereka dengan masyarakat sekitar menjadi lebih baik," tutupnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment