News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD DIY : Pelantikan Gubernur -Wakil Gubernur DIY Insyaallah 10 Oktober

DPRD DIY : Pelantikan Gubernur -Wakil Gubernur DIY Insyaallah 10 Oktober


DPRD DIY mengunjungi Sekretariat Presiden di Jakarta menanyakan surat permohonan pengesahan dan pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur DIY periode 2022 - 2027 yang sudah ditetapkan pada sidang paripurna DPRD DIY tanggal 9 Agustus 2022 yang lalu


WARTAJOGJA.ID : Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana ST menyatakan pelantikan kembali Gubernur dan Wakil Gubernur DIY insya Allah akan dilaksanakan sesuai jadwal dan ketentuan perundangan yang berlaku, yaitu tanggal 10 Oktober 2020 bertempat di Jakarta.

"Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang didampingi Kepala Biro Protokol Yusuf Permana," kata Huda.

Politisi dari Fraksi PKS itu mengatakan pimpinan DPRD DIY bersama sekretaris DPRD, kepala biro hukum, kepala biro tapem, dan kepala biro umum Pemda DIY telah mengunjungi Sekretariat Presiden di Jakarta untuk menanyakan surat permohonan pengesahan dan pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur DIY periode 2022 - 2027 yang sudah ditetapkan pada sidang paripurna DPRD DIY tanggal 9 Agustus 2022 yang lalu.

"Kunjungan ini diterima langsung oleh kepala sekretariat kepresidenan bapak Heru Budi Hartono dan didampingi Kepala Biro Protokol bapak Yusuf Permana," kata Huda.

Dalam diskusi disampaikan bahwa terkait keputusan presiden tetang pelantikan Gubernur dan Wakil Gunernur DIY adalah tanggung jawab Bapak Presiden dan akan ditandatangani sesuai ketentuan perundangan, tidak akan mundur dari waktu. 

Adapun pelantikan segera dijadwalkan dan dikoordinasikan secara teknis agar bisa dilakukan tanggal 10 oktober, bertempat di ibukota negara Jakarta. 

"Tadinya sempat tanggal tersebut Presiden ada jadwal ke daerah dengan kementrian, kemudian kita ingatkan bahwa tanggal 10 Oktober adalah tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, kemudian agenda ke daerah disesuaikan," tegas dia.

Huda mengatakan permintaan DPRD DIY agar 55 orang anggota bisa hadir menyaksikan pelantikan juga disanggupi oleh kepala sekretariat presiden langsung.  

"Hal ini karena DIY merupakan daerah Istimewa dan hadirnya DPRD DIY merupakan representasi dukungan bulat dari seluruh masyarakat DIY," katanya.

Kepala sekretariat presiden menyampaikan agar segera berkoordinasi teknis dengan pihak pihak terkait dan pemda DIY untuk menyiapkan pelantikan kembali Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022 - 2027. 

"Kita berharap dan berdoa agar semua agenda pelantikan berjalan lancar sesuai rencana. Kami juga mengapresiasi  Ngarso Dalem yang menghendaki selebrasi dilaksanakan dengan keserhanaan. Kita semua bahagia tapi diungkapkan secara sederhana dan sangat penting diiringi doa untuk kebaikan semua warga," kata dia.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment