News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BUSRA Calon Lurah Usulan Masyarakat Sumbermulyo

BUSRA Calon Lurah Usulan Masyarakat Sumbermulyo


Sebanyak 21 desa di Bantul Yogyakarta, Minggu 25 September 2022 menggelar pemilihan Lurah secara serentak. 

WARTAJOGJA.ID - Sebanyak 21 desa di Bantul Yogyakarta, Minggu 25 September 2022 menggelar pemilihan Lurah secara serentak. Kalurahan Sumbermulyo meruapakan salah satu dari 21 kalurahan yang melakukan pemilihan lurah untuk periode 2022 - 2028. Ada 4 calon lurah yang akan bertarung pada pemilihan lurah minggu mendatang.

Ada hal yang menarik dari 4 calon tersebut. Dari 4 calon yang majus ebagai calon lurah Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta, satu calon merupakan usulan masyarakat atau maju menjadi calon lurah karena permintaan tokoh - tokoh masyarakat dan sebagian besar Kepala Dukuh se Kalurahan Sumbermulyo. calon tersebut adalah H Busra AMd, manta kabag kesra atau kamituwo Sumbermulyo yang belum lama ini purna tugas. Karena dinilai bagus selama mengabdi sebagai kamituwo di Sumbermulyo, makas ebagian besar kepala dukuh se Kalurahan Sumbermulyo meminta Busra untuk mejau mengikuti pemilihan lurah Kalurahan Sumbermulyo. 

" Awalnya kami para dukuh se Kalurahan Sumbermulyo yang meminta Pak Busra untuk maju mencalonkan diri sebagai lurah Sumbermulyo. Karena beliau sosok pamong yang merakyat, jujur dan disiplin serta tidak neko - neko," ungkap Supriyanto Kepala Dukuh Kaligondang saat ditemui di rumahnya Rabu ( 21/9/2022).

Supriyanto mengatakan saat diminta para Dukuh tersebut mantan Kamituwo tidak langsung memberikan jawaban. Namun setelah sebagian besar tokoh masyarakat Sumbermulyo mendesak beliau untuk maju mencalonkan diri sebagai lurah Sumbermulyo untuk melanjutkan pengabdian membangun Sumbermulyo, Busra menyatakan diri siap untuk dicalonkan menjadi calon urah Sumbermulyo untuk memenuhi keinginan masyarakat dengan niat beribadah.

" Akhirnya Pak Busra bersedia majau mencalonkan diri menjadi calon Lurah Sumbermulyo," ujarnya.

Sementara itu dalam kampanye pemilihan lurah yang berlangsung di Dusun Caben, Calon Lurah disambut meriah ratusan warga yang sedang menggelar senam, pada hari Selasa  ( 20/92022). Dalam kesempatan tersebut calon lurah sumbermulyo tersebut menyampaikan bahwa niatnya maju mencalonkan diri sebagai calon lurah Sumbermulyo adalah untuk ibadah dan melanjutkan pengabdian melayani masyarakat Sumbermulyo.

" Niat kami maju sebagai calon lurah Sumbermulyo ini adalah untuk ibadah memenuhi keinginan jasyarakat Sumbermulyo yang mendorong saya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon yang mengikuti pemilihan lurah Sumbermulyo. Monggo masyarakat nantinya yang menentukan siapa yang akan menjadi Lurah Sumbermulyo periode 2022-2028," kata Busra saat menyampaikan pidato kampanye di Caben Sumbermulyo.

Busra yakin masyarakat Sumbermulyo cerdas dan tahu siapa yang layak menjadi pemimpin di Sumbermulyo. Busra yakin masyarakat Sumbermulyo tidak akan tergiur dengan politik uang dan akan memberikan pilihan kepada calon yang benar - benar diyakini amanah.

" Saya siap menang dan siap kalah. Siapapun yang menjadi Lurah Sumbermulyo nantinya diharapkan benar - benar bisa membangun Sumbermulyo menjadi lebih baik," pungkas Busra. (CAK/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment