News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Implementasi BPJS Kesehatan Trust Mark di RS PKU Muhammadiyah Gamping  

Begini Implementasi BPJS Kesehatan Trust Mark di RS PKU Muhammadiyah Gamping  


Asisten Deputi Bidang Quality Assuarance TI BPJS Kesehatan, Nuzuludin Hasan mengunjungi RS PKU Muhammadiyah Gamping, Selasa (30/08). 

WARTAJOGJA.ID : BPJS Kesehatan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), salah satunya melalui layanan berbasis sistem informasi digital dengan menghadirkan BPJS Kesehatan Trust Mark. 

BPJS Kesehatan Trust Mark merupakan wujud keterbukaan informasi kepada publik dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja layanan sistem informasi serta memperluas cakupan layanan bagi para pemangku kepentingan yang ingin menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

BPJS Kesehatan Trust Mark memastikan para pemangku kepentingan dapat mematuhi persyaratan hukum, teknis dan keamanan sistem informasi.   

Dalam rangka verifikasi kesesuaian self assesment, sistem pelayanan dan keamanan sistem, Asisten Deputi Bidang Quality Assuarance TI BPJS Kesehatan, Nuzuludin Hasan mengunjungi RS PKU Muhammadiyah Gamping, Selasa (30/08). 

Dalam kunjungannya ini, dia melihat dan memverifikasi secara langsung khususnya layanan teknologi informasi untuk memastikannya sudah terimplementasi dengan baik dan melihat kendalakendala yang ditemukan di lapangan. 

“Portal layanan BPJS Kesehatan Trust Mark berkomitmen memberi layanan terbaik kepada masyarakat melalui peningkatan mutu layanan dan kualitas layanan kepada peserta, salah satunya BPJS Kesehatan Trust Mark,” katanya. 

Dia menjelaskan, program ini merupakan bagian dari upaya BPJS Kesehatan membangun sistem informasi atau kualitas layanan teknologi dan informasi yang baik kepada peserta. 

BPJS Kesehatan Trust Mark mengadopsi pendekatan sistem manajemen dengan kriteria operasional berbasis standar internasional. 

Dia pun mengajak semua pihak untuk menjadikan BPJS Kesehatan Trust Mark sebagai sarana untuk mewujudkan kerja sama, sinergi dan kolaborasi di bidang teknologi dan informasi agar implementasinya menjadi lebih efektif dan terintegrasi. 

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmad Faesol menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah memberikan kesempatan dapat berpartisipasi dalam kegiatan BPJS Kesehatan Trust Mark. 

Sistem informasi ini sangat berguna dan bermanfaat bagi RS PKU Muhammadiyah Gamping dan seluruh pasien khususnya bagi pasien JKN. Dia menilai, BPJS  Kesehatan Trust Mark  mampu memberikan kemudahan dalam akses layanan. 

“RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak dulu telah mengoptimalkan dan memanfaatkan sarana teknologi dan informasi. Semoga, Program BPJS Kesehatan Trust Mark ini semakin mematangkan dan memantapkan kami dalam memanfaatkan sarana digitalisasi. Kami juga berharap, BPJS Kesehatan dapat mengembangkan inovasi untuk peningkatan perbaikan sistem yang ada di tempat kami, sehingga semakin menyempurnakan program pelayanan di rumah sakit kami khususnya memfasilitasi pasien-pasien JKN,” ungkap Faesol.  (Cak/Rls)
 
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment