News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR Ibnu Mahmud Bilalludin Ungkap Pentingnya Amalan Pancasila

Anggota DPR Ibnu Mahmud Bilalludin Ungkap Pentingnya Amalan Pancasila



WARTAJOGJA.ID : Anggota DPR/ MPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional  Ibnu Mahmud Bilalludin bekerja sama dengan Pemerinatahan Kalurahan Bantul menggelar sosialisasi 4 pilar di Gedung Serbaguna Kalurahan Bantul. Sekitar seratus warga Bantul mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar tentang Pancasila, UUD 1945 serta Tap MPR, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dalam acara sosialisasi 4 pilar tersebut anggota DPRD DIY dari fraksi PAN Atmaji, Lurah Bantul Supriyadi dan Husni Amriyanto pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY ) serta sejumlah tokoh masyarakat Bantul.

Ibnu Mahmud Bilalludin mengatakan 4 Pilar Kebangsaan adalah kumpulan nilai-nilai moral yang harus dipahami dan dijalankan oleh Warga Negara Indonesia sehingga bisa menjadi landasan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. 

" Adapun 4 Pilar Kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini sangat penting disampaikan secara terus menerus kepada masyarakat sebagai landasan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara secara baik," ungkap Ibnu Mahmud Bilalludin Jumat ( 23/9/2022) di Gedung Serbaguna Kalurahan Bantul.

Ibnu Mahmud Bilalludin menambahkan akan pentingnya menanamkan nilai-nilai dalam empat pilar kebangsaan agar masyarakat kita termotivasi untuk merawat semangat kebangsaan.

" Kami berharap nilai - nilai dalam 4 pilar kebangsaan ini betul - betul bisa merawat semangat kebangsaan," ujarnya.

Sementara itu pengamat politik UMY Husni Amriyanto mengatakan Indonesia sebagai bangsa yang majemuk masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan yang terkandung dalam Pancasila. Hal ini untuk mengantisipasi munculnya pemahaman terhadap hal-hal yang keliru dan sempit, seperti pemahaman agama yang sempit dan selalu menganggap kelompoknya yang paling benar.

" Kita masih sangat mememrlukan penguatan dalam penghayatan dan pengamalan Pancasila yang memiliki nilai luhur," katanya.

Sementara itu Lurah Bantul Supriyadi mengapresiasi atas terselenggaranya acara sosialisasi 4 pilar yg diadakan di kalurahan Bantul.

" Semoga dapat memberikan manfaat kepada peserta dan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat," pungkas Supriyadi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment