News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pitulasan SMA Santa Maria Yogyakarta 'Pulang Sebentar, Bernostalgia Bersama'

Pitulasan SMA Santa Maria Yogyakarta 'Pulang Sebentar, Bernostalgia Bersama'


Keseruan Pitulasan SMA Santa Maria Yogyakarta 'Pulang Sebentar, Bernostalgia Bersama'

WARTAJOGJA.ID : Bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia kerap kali diperingati dan dirayakan secara kolektif oleh masyarakat Indonesia dengan beragam acara yang menarik dan tentu saja membangkitkan semangat nasionalisme. 

"Aneka lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 77 kini kembali digelar, setelah hampir 2 tahun absen tanpa acara karena kita masih sama sama berjuang menghadapi pandemi, dan kini perlahan semoga kita berhasil mengendalikan pandemi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk kita saling menjaga satu sama lain," ujar Ketua panitia dalam acara ini, Tessa Margaretha dalam siaran pers Senin (22/8/2022).

Tessa menyatakan bahwa spirit atau semangat kebersamaan dalam wadah paguyuban alumni ini diharapkan bisa "getok tular" atau saling berkaitan satu dengan lainnya, sehingga nanti semakin banyak teman teman alumni yang bisa terlibat di dalam acara acara selanjutnya. 


Keseruan Pitulasan SMA Santa Maria Yogyakarta 'Pulang Sebentar, Bernostalgia Bersama'

Dengan mengusung tema kebersamaan atau "sisterhood" yang selama ini terpupuk dan menjadi semangat di dalam wadah alumni SMA Santa Maria Yogyakarta, maka pada tanggal 20 Agustus 2022 diselenggarakan acara Pitulasan Stama "Pulang Sebentar, Bernostalgia Bersama." 

Acara ini merupakan acara reuni lintas angkatan yang dikemas dengan berbagai  rangkaian acara dalam memperingati hari kemerdekaan dengan tetap membawa semangat Bhineka Tunggal Ika. 

Ada banyak rangkaian acara menarik yang dipersembahkan oleh panitia dari alumni Stama seperti : zumba, demo pembuatan kue, lomba tumpeng, musikalisasi puisi yang ditampilkan oleh adik adik siswi SMA Santa Maria Yogyakarta dan tak ketinggalan bazaar yang seluruh pesertanya adalah alumni dari SMA Santa Maria. 

Peserta bazaar menampilkan beberapa unit usaha milik alumni, seperti di antaranya : Kedai Ngetrip, Kaya Corner, Lavie, Manis di Bibir, Sambal Gadis Teri, Trisa Cintani MUA, Karya Corner, Fruit Salad Yogyakarta, Snack Bu Lies, dan Stay KIND coffee. Juga hadir Make Over yang bekerja sama dengan Trisa Cintani dan memberikan support dalam acara Pitulasan Stama ini. 

Beragam acara yang menarik yang dipersembahkan oleh team panitia termasuk puncak acara  spesial pada acara Pitulasan Stama kali ini, panitia secara khusus menghadirkan Brian Jikustik untuk bisa bersama turut memeriahkan acara yang dikonsep dari dan untuk SMA Santa Maria. 

Acara reuni diisi dengan menyanyi bersama dengan Brian Jikustik yang tampil melebur dengan dengan wanita segala usia. 


Keseruan Pitulasan SMA Santa Maria Yogyakarta 'Pulang Sebentar, Bernostalgia Bersama'

Dari siswa SMA Santa Maria sendiri, hingga alumni yang telah berusia senior namun tetap dengan semangat mudanya bernyanyi bersama dengan sangat meriah.

Selain acara off air yang di gelar di sekolah, pada acara Pitulasan Stama kali ini juga dilakukan acara penggalangan donasi, yang dikumpulkan dari teman teman alumni semua, dengan sarana penjualan merchandise tertentu, dan hasil dari penjualan akan digunakan untuk memberikan support bagi adik adik asuh di SMA Santa Maria yang saat ini sedang terkendala secara finansial. 

Harapannya adalah semoga dengan adanya kolaborasi dari kakak kakak alumni , bisa sedikit banyak membantu meringankan kesulitan yang sedang dihadapi. 

Terpisah, ketua paguyuban alumni Stama, Lucia Dina Rosaria menambahkan, acara acara seperti ini juga sangat diharapkan bisa rutin diselenggarakan dan berkesinambungan.

"Selain memiliki nilai positif dalam menaikkan branding sekolah, acara ini juga diharapkan bisa membantu mempererat jalinan silaturahmi antar sesama alumni dari SMA Santa Maria Yogyakarta," pungkasnya. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment