News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Herbal Warisan Budaya sebagai Solusi Menyeluruh Kesehatan Bangsa  

Herbal Warisan Budaya sebagai Solusi Menyeluruh Kesehatan Bangsa  


Masyarakat memanfaatkan layanan cek kesehatan yang digelar Widya Herbal Indonesia dalam event akbar Indonesia Custom Show 2022 di Yogyakarta pada 13-14 Agustus 2022 lalu

WARTAJOGJA.ID : Khasiat rempah-rempah dalam jamu telah terbukti dalam dunia pengobatan. 

Pengakuan Jalur Rempah sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO dapat digunakan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai media diplomasi internasional bidang kebudayaan. 

Saatnya memperkuat jati diri dan membangun kesejahteraan bersama berbasis kekayaan budaya di masa depan.

Herbal memberikan solusi terbaik dalam pencegahan dan pengatasan berbagai masalah kesehatan. Herbal dapat mengurangi efek samping toksisitas dari obat sintetik dan akan memaksimalkan efek terapeutiknya dengan efek penyembuhan yang paling efektif dan dinamis.

Ketahanan kesehatan berperan sangat penting bagi suatu negara. Ketahanan kesehatan masyarakat global di definisikan sebagai kegiatan yang diperlukan baik praktis maupun reaktif untuk meminimalkan bahaya dan dampak peristiwa yang membahayakan kesehatan masyarakat (World Health Organization, 2021).

Ketahanan kesehatan Nasional adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah maupun daerah serta public dan mitra swasta, lembaga swadaya masyarakat, akademisi, asosiasi profesi, komunitas, relawan, keluarga dan individu (US National Health Security Strategy, 2021)

Seperti halnya Widya Herbal Indonesia terinspirasi dari kisah Abiyasa yang mengkonsumsi “sekar sekethi” (sejuta bunga) dan juga mineral (amerta) sehingga mampu berumur panjang hingga 5 Generasi (5 G) dengan keahlian bertapa, tatanegara, dan pengobatan. 

Widya Herbal turut berkontribusi menjaga warisan budaya nusantara dengan mengolaborasikan kekayaan hayati nusantara dengan advanced technology, sehingga dapat menciptakan produk berdaya guna tinggi dengan basis digitalisasi menuju kemerdekaan obat tradisional. 

Produk Widya Herbal memiliki komposisi bahan alam multikomponen yang sinergis dengan focus longevity dan reverse ageing. Nama produk menggunakan Bahasa Sanskerta dengan mantra penyembuhan.

Dan di formulasikan dengan nanoteknologi yang dapat meningkatkan penyerapan & distribusi obat hingga 60-80 % sehingga efektif dan efisien.

PT. Widya Herbal Indonesia mengolah resep nenek moyang warisan budaya bangsa dengan inovasi teknologi sehingga memberikan solusi menyeluruh dengan menawarkan one-stop solution : health, herbs, advanced technology. 

Satu-satunya produk herbal dengan layanan Telemedicine (konsultasi dokter dan apoteker) dan inovasi berbasis Artificial Intellegence yaitu scan lidah untuk mendeteksi gejala pasien. 

Telemedicine berupa konsultasi gratis dengan peresepan obat herbal secara personalized medicine. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Aries Ikawati Arifah selaku CEO / Chief Executive Officer PT. Widya Herbal Indonesia, di sela-sela acara cek kesehatan yang di gelar di Yogyakarta dalam event akbar Indonesian Custome Show, yang di selenggarakan Sabtu Minggu, 13 dan 14 Agustus 2022. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment