News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPD DIY Gelar Pengundian Hadiah Emas Tabungan Simpeda di JNM Bloc

BPD DIY Gelar Pengundian Hadiah Emas Tabungan Simpeda di JNM Bloc




WARTAJOGJA.ID  : BPD DIY menggelar pengundian hadiah emas Tabungan Simpeda di JNM Bloc Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan itu, BPD DIY memberikan apresiasi pada nasabah dengan hadiah logam mulia emas 5 hingga 100 gram dengan total 43 pemenang. 

"Kami sengaja menggelar di JNM Bloc yang selama ini dikenal sebagai ruang berkumpul anak-anak muda dengan kreasi menarik," kata Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad.

Santoso Rohmad mengatakan sampai saat ini, jumlah rekening dana pihak ketiga di BPD DIY berjumlah 975.536 dengan saldo Rp 13.527.405.694.755. Total jumlah rekening tabungan tercatat 946.743 dan total aset Rp 17.074.191.105.408.

“Kami juga sudah memiliki 128.810 pengguna aplikasi BPD DIY Mobile dan merchant dengan QRIS mencapai 67.258. Kami akan terus bergerak untuk memudahkan masyarakat DIY menjangkau layanan perbankan,” kata Santoso.

Santoso Rohmad mengatakan BPD DIY terus memantapkan diri menjangkau anak-anak muda di DIY dengan terlibat di banyak kegiatan produktif berbagai komunitas. 

Kali ini BPD DIY turut berpartisipasi mendistribusikan Beasiswa Kartu Cerdas untuk 7500 siswa SMA di seluruh wilayah DIY.

Santoso mengatakan pihaknya terus berusaha berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk mengembangkan literasi perbankan terutama secara digital. 

Menurut dia, salah satu yang kini tengah dilakukan yakni kolaborasi dengan Pemda DIY dalam menyalurkan beasiswa bagi 7.500 siswa SMA.

“Kami ingin kolaborasi bareng anak-anak muda di DIY. Teman-teman siswa SMA ini bisa jadi agen BPD DIY untuk transaksi-transaksi non tunai sehari-hari. 

Dari situ mereka bisa dapat hasil yang harapannya bisa jadi pendapatan menambah tabungan mereka. Jadi usaha untuk mereka, ketika lulus kalau ditanya sudah mudah jawab punya usaha apa,” ungkap Santoso pada wartawan usai pengundian.

BPD DIY menurut Santoso kini terus menjangkau generasi muda yang dinilai potensial menjadi tonggak ekonomi di masa mendatang. Generasi muda DIY diajak melek perbankan digital agar nantinya bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan maksimal.

“Kami terus bergerak, di mana ada potensi transaksi dan ekonomi, kami akan selalu ada. Kami punya mobile banking, QRIS yang tersebar di banyak UMKM. Tujuan kami, nanti bahkan beli bakso keliling bisa pakai QRIS. Begitu juga penjualnya kalau mau belanja tinggal scan juga di pasar, mudah dan cashless,” ungkapnya lagi. (Cak/Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment