News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Solusi Pertamina Bagi Pendaftar Solar-Pertalite Yang Gagal Akses Karena Server Down

Solusi Pertamina Bagi Pendaftar Solar-Pertalite Yang Gagal Akses Karena Server Down


Layanan konsultasi MyPertamina di SPBU Giwangan

WARTAJOGJA.ID  : Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah - DI Yogyakarta menyatakan server website subsiditepat.mypertamina.id yang down alias gagal diakses pada hari pertama pendataan BBM subsidi Solar dan Pertalite pada Jumat 1 Juli 2022 saat ini berangsur pulih.

"Server memang sempat down namun sebenarnya hanya di hari pertama dan beberapa saat saja," kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho Ahad 3 Juli 2022.

Brasto menyebut down-nya server itu  disebabkan animo yang tinggi dari masyarakat untuk mendaftar. Sehingga server mengalami kendala sesaat ketika banyak data masuk.

"Kami mengapresiasi atas kesadaran dan kerjasama masyarakat terkait pendaftaran di website MyPertamina tersebut," kata Brasto.

Pertamina pun telah memiliki solusi bagi pendaftar yang sempat mengalami kesulitan mengakses saat server down pada 1 Juli 2022. 

"Mereka dapat mencoba kembali, namun demi kelancaran pendaftaran, masyarakat yang tidak akan melakukan transaksi di lokasi uji coba pendaftaran tersebut mohon tidak perlu mendaftar," kata dia.

"Bagi pengemudi kendaraan roda dua juga tidak perlu mendaftar. Bagi pengguna Pertamax Series dan Dex Series yang tidak akan membeli Pertalite dan Solar juga tidak perlu mendaftar," Brasto menambahkan.

Brasto belum mengetahui persis seberapa banyak warga di Kota Yogyakarta yang telah mendaftar di website tersebut.

"Untuk detil pendataan ditangani langsung Kantor Pusat PT Pertamina Patra Niaga di pusat," kata Brasto.

Brasto pun menyarankan, bagi masyarakat yang ingin bertanya dan berkonsultasi dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mendatangi booth konsultasi offline yang disediakan. (Fer/Bti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment