News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penderita Kanker Anak DIY Jadi Perhatian LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Royal Ambarrumo Yogyakarta

Penderita Kanker Anak DIY Jadi Perhatian LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Royal Ambarrumo Yogyakarta



WARTAJOGJA.ID - LazisNU bersama Lions Club, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) bersama Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel menandatangani kesepakatan bersama dalam membantu anak-anak yang terkena kanker di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua LazisNU DIY, Mambaul Bahri menyebutkan dalam kesepakatan ini, akan menyediakan sebuah kendaraan ambulance untuk dipergunakan para anak-anak pengidap kanker di DIY.
"Ini merupakan gabungan dari beberapa organisasi dalam kepedulian kita terhadap anak-anak yang terkena kanker," ujarnya, Minggu 3 Juli 2022 disela penandatanganan kesepakatan tersebut.

Diharapkan dengan kesepakatan ini dapat membantu anak-anak pengidap kanker yang berada di wilayah DIY.

Sementara Ida Jacinta dari Lions Club Solo Mustika dan Fransisca Diwati perwakilan Yogyakarta Tugu Mataram mengungkapkan pihaknya melakukan kesepakatan ini karena Childhood Cancer merupakan salah satu program dari Lions Club Internasional.

"Karena program Lions Club terdapat Childhood Cancer yang terpusat pada penanganan kanker pada anak-anak," kata keduanya.

Sementara Satia Indrarini, Executive Biard-Advisor YKAI mengungkapkan, bantuan ambulance ini nantinya akan sangat berguna bagi anak-anak penderita kanker di Gunungkidul.

"Di Gunungkidul banyak sekali anak-anak yang terkena kanker, disitulah keprihatinan kita karena setiap melakukan kemoterapi, anak-anak tersebut hanya diboncengi sepeda motor, kan sangat kasihan, makanya kami menyediakan ambulance," katanya.

Sedangkan, Haris perwakilan Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel mengakui pihaknya turut serta dalam program ini karena kepedulian Royal Ambarrukmo Hotel terhadap pengadaan kendaraan ambulance yang bisa membantu masyarakat Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment