News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lolos Verifikasi Internal Peserta Pemilu, Perindo DIY Optimis Hadapi 2024

Lolos Verifikasi Internal Peserta Pemilu, Perindo DIY Optimis Hadapi 2024


Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti 

WARTAJOGJA.ID : Partai Perindo telah merampungkan tahapan proses final verifikasi administrasi dan faktual secara internal. Usai merampungkan verifikasi administrasi dan faktual internal ini, tahap selanjutnya adalah mengunggah seluruh dokumen tersebut ke pendaftaran Sistem Informasi Partai Politik Komisi Pemilihan Umum (SipolKPU). 

Capaian ini dinilai Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti sebagai sebuah kerja keras bersama antara pengurus Partai Perindo di daerah dengan DPP Partai Perindo. Selain itu keberhasilan ini dinilai Yuni Astuti juga menjadi bentuk keseriusan dan kesolidan Partai Perindo untuk menghadapi Pemilu 2024. 

"Capaian ini merupakan kerja keras bersama. Harapannya, selepas melewati tahap ini bisa semakin solid dan percaya diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ucap Yuni Astuti, Sabtu 15 Juli 2022. 

Yuni Astuti menerangkan jika capaian lolos verifikasi ini tak lepas dari peran Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo yang sebelumnya menggelar silaturahmi nasional (Silatnas) Partai Perindo. Yuni Astuti menuturkan saat itu Silatnas diikuti oleh 408 anggota DPRD tingkat propinsi, kota maupun kabupaten Partai Perindo seluruh Indonesia. 

Yuni Astuti menyebut nantinya usai dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU, masih ada PR berikutnya yaitu mengawal dan mewujudkan target berikutnya yaitu lolos parliamentary threshold. 

Demi mencapai target lolos parliamentary threshold ini, lanjut Yuni Astuti, khusus di DIY saat ini sudah mulai melakukan monitoring dan pendekatan kepada calon-calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami di DIY terus berkonsolidasi dan menata untuk mengisi daftar caleg yang akan diajukan baik itu ditingkat kabupaten, propinsi maupun nasional. Harapan kami, nama-nama tersebut nantinya bisa meraih kursi parlemen sebanyak-banyaknya," urai Yuni Astuti. 

"Berbekal hasil verifikasi internal yang sudah merampungkan persyaratan verifikasi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ini, kami di DIY tentu akan semakin percaya diri untuk bertarung merebut kursi parlemen sebanyak mungkin," sambung Yuni Astuti. 

Yuni Astuti menambahkan selain itu dari beberapa hasil lembaga survei, elektabilitas Partai Perindo terus naik. Bahkan dibeberapa survei itu, Partai Perindo disebut semakin mendekati angka ambang batas parliamentary threshold yaitu 4 persen. 

"Saya mencermati dari hasil beberapa lembaga survei, Partai Perindo semakin hari semakin naik elektabilitasnya. Dari hasil survei itu, Partai Perindo bahkan mengungguli beberapa partai seperti PAN dan PPP elektabilitasnya," ungkap Yuni. 

"Hasil survei tentang terus naiknya elektabilitas ini tentunya membuat kader-kader dan pengurus Partai Perindo semakin percaya diri menghadapi Pemilu 2024," tutup Yuni Astuti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment