News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kota Yogya Gelar Dua Kali Salat Idul Adha, Ini Jadwalnya

Kota Yogya Gelar Dua Kali Salat Idul Adha, Ini Jadwalnya




WARTAJOGJA.ID: Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Pangeran Diponegoro Yogyakarta mengadakan dua kali Salat Idul Adha 1443 H / Tahun 2022. 

Salat Idul Adha yang dilaksanakan pada Sabtu (09/7) dengan Imam Ustadz Muhammad Wafi Abdul Qudus selaku Imam Masjid Jogokariyan dan  Khatib Andi Darmawan selaku ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bidang Tarjih Muhammadiyah Yogya di halaman Balaikota Yogyakarta.

Pada Minggu (10/7) kembali diadakan Salat Idul Adha Di dengan Imam Ustadz Umar Izzul Haq selaku Imam Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta dan Khatib KH Sholahudin Mansyur selaku Ketua Dewan Syuro Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogya di Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta.

Demikian yang disampaikan Ketua PHBI Masjid Pangeran Diponegoro Muchtasor dalam jumpa pers Peringatan Idul Adha 1443 H/2022 M di Ruang Rapat lantai 1 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo) Kota Yogyakarta, Kamis (07/7).

Muctasor menjelaskan pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Pangeran Diponegoro merupakan hasil keputusan bersama, antara pihak Pemerintah Kota Yogya dan takmir masjid. 

“Ini adalah bentuk pemerintah dalam melayani masyarakat tanpa membedakan kelompok dan golongan,” tambahnya.

Kepala Sub Bina Mental Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Yogyakarta Hibnu Basuki menjabarkan pada Idul Adha kali ini Pemerintah Kota menerima bantuan hewan kurban satu ekor sapi dari Gubernur DIY dan Wakil Gubernur DIY untuk Takmir Masjid Pangeran Diponegoro.

Selain itu ada pula satu ekor sapi dari Bank BPD DIY untuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Badran Kemantren Jetis dan satu ekor sapi dari Bank Jogja untuk beberapa Perangkat Daerah teknis antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogya, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogya dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogya.

“Penyerahan hewan kurban di Balaikota akan dilaksanakan Jumat (08/7) di Graha Pandawa Balaikota Yogya dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Minggu (10/7) di Rumah Pemotongan Hewan Giwangan,” tambah Hibnu Basuki. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment