News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD DIY Dorong Aparat Proses Hukum Pelaku Kekerasan Secara Tegas, Adil dan Menyeluruh

DPRD DIY Dorong Aparat Proses Hukum Pelaku Kekerasan Secara Tegas, Adil dan Menyeluruh


Suasana saat kepolisian menjaga kawasan Babarsari yang ricuh oleh massa pada Senin (4/7)

WARTAJOGJA.ID : Setiap tindakan dan aksi yang melanggar hukum harus mendapatkan tindakan penegakan hukum. Setiap pelaku perusakan dan pelanggaran hukum sepatutnya di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan hal tersebut paska adanya keributan dan bentrokan antar warga yang berbeda asal daerah di Seturan Sleman Yogyakarta. 

"Apapun motif yang ada, pelaku perusakan dan pelanggatan hukum harus di proses aparat penegak hukum. Semoga situasi paska bentrokan di Seturan oleh warga yang berbeda asal daerah bisa kembali berdamai, mari pulihkan situasi keamanan DIY, agar tetap nyaman dan aman," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa, 5/7/2022.

Secara khusus, Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY berikan apresiasi kepada seluruh pihak yang segera berupaya memastikan agar kelompok warga yang bertikai untuk segera bertemu. 

Inisiatif damai, penyelesaian konflik yang terjadi penting bagi langkah memulihkan rasa aman bagi semua. 

"Semoga ke depan akar masalah konflik bisa selesai. Tak ada lagi bentrokan yang merugikan semua nya. DIY itu tujuan wisata dan belajar. Semua pihak harus berkomitmen wujudkan perdamaian, keamanan dan ketertiban umum," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment