News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Cabang Di Jogja, Restoran Sunda Asep Liwet Stroberi Punya Menu Sego Degan

Buka Cabang Di Jogja, Restoran Sunda Asep Liwet Stroberi Punya Menu Sego Degan


Menu andalan Sego Degan Liwet Asep Stroberi di Jalan Kaliurang KM 16

WARTAJOGJA.ID: Rumah Makan Khas Sunda Liwet Asep Stroberi yang sudah terkenal di Jawa Barat dan memiliki banyak pelanggan, kini telah membuka cabang baru di Yogyakarta.

Cabang baru Liwet Asep Stroberi di Yogyakarta ini terletak di lokasi strategis tepatnya di jalur wisata Jalan Kaliurang KM 16 Sleman Yogyakarta yang sangat dekat dengan berbagai obyek wisata lereng Gunung Merapi dan juga kawasan kampus Universitas Islam Indonesia (UII) dan lainnya.

Berbeda dengan cabangnya yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat, menu andalan Rumah Makan Liwet Asep Stroberi Jogja ini adalah paket nasi liwet komplit yang disajikan cukup unik yakni dalam buah kelapa muda atau degan. 

Nasi Liwet Degan ini pun tak ayal diserbu pengunjung karena menawarkan sensasi rasa cukup unik, paduan beras organik nan sehat dan harum khasnya buah kelapa.

"Pembukaan cabang di Jogja-Jawa Tengaj ini sebagai ekspansi pertama pengembangan kami pertama di luar Jawa Barat, kami memang berencana membuka cabang di berbagai daerah, agar masyarakat yang berasal dari berbagai daerah semakin mudah menemukan restoran kami, tidak hanya di Jawa Barat," kata pendiri Liwet Asep Stroberi Haji Asep Haelusna kepada awak media Sabtu (2/7).

Liwet Asep Stroberi sendiri merupakan usaha Restoran Khas Sunda yang berdiri pertama tahun 2009 silam.

Untuk cabang di Yogyakarta ini, Asep nengatakan berupaya tak sekedar menyamakan menu dengan menu original yang disajikan di kampung halamannya. Melainkan juga mengadopsi kearifan lokal setempat agar lebih beragam dan memberi banyak pilihan.

"Jadi Liwet Degan ini juga sebagai bentuk bagaimana kami berkolaborasi- bersinergi dengan khasanah kekayaan kebudayaan yang ada di Yogyakarta," kata Asep.

Alhasil, dengan kolaborasi itu menghasilkan menu menu yang lebih variatif tanpa meninggalkan kekhasan sajian dari Asep Stroberi.

"Selain nasi liwet degan ini, tentu saja kami juga siapkan berbagai kelengkapan lauk pauk yang menggoda lidah pengunjung andalan Asep Stroberi, seperti berbagai olahan ikan ada pepes Sidat dan banyak lainnya, " kata Asep.

Hanya cukup dengan harga paket Rp 175 ribu saja, paket Sego Degan dengan beragam menu lauk itu bisa dinikmati untuk empat orang. Alias tak sampai Rp.50 ribu per orangnya.

Terkait dengan pemilihan lokasi di jalur wisata, Asep mengatakan sebagai upaya meramaikan kuliner Yogyakarta terkhusus kawasan akses menuju Kaliurang.

"Kita tahu, Jogja dikenal sebagai Kota Pendidikan, terus kemudian Jogja adalah Kota Budaya sekaligus destinasi wisata unggulan Indonesia ke -8, maka kami ingin menjadi bagian untuk memperkuat dan mendukung itu melalui sektor kuliner," tegas Asep.

Selain itu Asep mengatakan keberadaan restoran khas Sunda di jalur wisata itu akan menjadi hal yang saling melengkapi khazanah kuliner di kawasan itu.

"Jasi ketika di jalan menuju Kaliurang ini mungkin banyak menyajikan menu-menu khas Jawa Tengah atau menu yang lainnya, Liwet Asep Stroberi ini menjadi sebuah pelengkap sehingga pengunjung bisa memiliki banyak pilihan," kata dia.

Asep optimistis, pembukaan cabang di Jogja ini akan berjalan seperti yang diharapkan.

"Semangat adalah modal utama kami melakukan ekspansi usaha ini ke berbagai daerah, karena bagaimanapun usaha dan upaya yang telah kita lakukan yang utama sedangkan keberhasilan nomor ke-sekian yang terpenting dalam usaha ini maju terus pantang mundur dan tetap profesional," kata dia.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment