News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sah, Faried Jayen Soepardjan Terpilih Kembali Jadi Ketua INKADO DIY

Sah, Faried Jayen Soepardjan Terpilih Kembali Jadi Ketua INKADO DIY


Faried Jayen Soepardjan terpilih kembali jadi Ketua INKADO DIY (istimewa)

WARTAJOGJA.ID:  Indonesia Karate-DO (INKADO) DIY menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Next Hotel, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (12/6). 

Musda INKADO ini dihadiri oleh pengurus DIY maupun pengurus tingkat Kabupaten dan Kota serta dihadiri oleh Ketua FORKI DIY. 

Dalam Musda ini, INKADO DIY kembali memilih Faried Jayen Soepardjan sebagai Ketua untuk periode 2022-2027. Pemilihan Faried Jayen Soepardjan untuk kedua kalinya ini dilakukan secara aklamasi. 

Faried Jayen mengatakan bahwa kepercayaan dari INKADO DIY ini menjadi amanah baginya untuk terus memajukan organisasi INKADO maupun olahraga Karate di DIY. 

"Alhamdulillah saya terpilih dan dipercaya lagi menjadi Ketua INKADO DIY. Ini jadi periode saya yang kedua kalinya memimpin INKADO DIY," ujar Faried Jayen. 

Faried Jayen menuturkan bahwa masa periode kepengurusan INKADO DIY 2017-2022 adalah periode yang terberat. Kondisi pandemi COVID-19 menjadi salah satu tantangan bagi kegiatan Karate karena ada pembatasan kegiatan. 

"Periode kemarin, periode paling berat karena 2 tahun ini kita ada dalam situasi pandemi COVID-19. Meski dalam kondisi yang berat tetapi INKADO DIY berhasil untuk menggelar 5 kejuaraan yaitu 3 kejuaraan tingkat DIY, 1 kejuaraan tingkat DIY-Jateng dan 1 kejuaraan tingkat nasional," ucap Faried Jayen. 

"Selain menggelar kejuaraan, INKADO DIY juga aktif mengirimkan atlet-atlet di setiap kejuaraan lainnya. Alhamdulillah, atlet-atlet INKADO DIY banyak memberi warna di kejuaraan-kejuaraan lainnya," sambung Faried Jayen yang juga merupakan Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY ini. 

Faried Jayen menambahkan untuk periode 2022-2027 ada sejumlah prioritas yang harus diselesaikan. Diantaranya adalah memerbanyak jumlah dojo-dojo yang ada di bawah INKADO DIY. 

"Periode ini kami fokus ke memerbanyak jumlah dojo dan sekretariatan untuk tingkat Propinsi. Tiap pengurus di tingkat kabupaten maupun kota kita bebaskan untuk membuat dojo sesuai kebutuhan baik yang di sekolah maupun yang mandiri. Kalau yang tingkat propinsi, kami akan membuat sekretariatan dan dojo induk," pungkas Faried Jayen. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment