News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Majukan Desa, Anggota FPG DPRD DIY Suwardi : Giatkan Padat Karya

Majukan Desa, Anggota FPG DPRD DIY Suwardi : Giatkan Padat Karya

 

WARTAJOGJA.ID :  Anggota fraksi Golkar DPRD DIY yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Suwardi menyatakan program padat karya yang saat ini berjalan di sejumlah desa di Bantul Yogyakarta sangat membantu dalam pembangunan desa. Selain itu, program padat karya yang penyalurannya bekerjasama dengan anggta DPRD DIY ini juga mampu membuat warga masyarakat Guyub Rukun.

" Program padat karya ini sangatmembantu sekali dalam membangun infrastruktur di tingkat dusun dan desa. Tidak hanya itu, program padat karya juga mampu membuat warga masyarakat guyub rukun. Sebab mereka berkumpul dan bekerja bersama membangun desa dengan anggaran dari pemerintah," ungkap Suwardi di sela - sela mengunjungi pelaksanaan padat karya di kawasan Pundong Bantul Yogyakarta, Minggu ( 26/6/2022 ).

Suwardi menambahkan bahwa pelaksanaan program padat karya yang melalui aspirasinya selaku anggota DPRD DIY di Bantul ada 14 lokasi dan telah dimulai sejak tanggal 21 juni lalu dan direncanakan selesai tanggal 12 juli 2022. Program padat karya ini diantaranya cor jalan dusun dan pekerjaaan bangket talud.

" Sasaran kami di wilayah marginal, sehingga pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa untuk pemerataan poembangunan dan mengurangi terjadinya pengangguran musiman. Sebab warga masyarakat yang bekerja ini mendapatkan upah. Program ini sangat membangtu apalagi di pasca pandemi seperti sekarang ini," ujar Suwardi yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY.

Selain untuk pemerataan pembangunan program padat karya juga bisa untuk memelihara budaya gotong royong yang selama ini masih terjaga di wilayah pedesaan.

" Saya keliling di seluruh tempat yang saya usulkan untuk program padat karya ini. Ternyata semangat gotong royong warga sangat tinggi. Sehingga program padat karya ini terlaksana dengan sangat dan hasilnya melebihi target karena warga merasa handarbeni subyek pembangunan sehingga proses pengerjaan dilakukan dengan sebaik mungkin," tutur Suwardi.

Suwardi menegaskan majunya pembangunan infrastruktur di dusun dan desa dengan program padat karya ini tentu akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

" Diharapkan program ini akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan penghasilan masyarakat," pungkas Suwardi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment