News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Erick Thohir Dorong Program Mekaar Untuk Lansia Kota Yogyakarta

Erick Thohir Dorong Program Mekaar Untuk Lansia Kota Yogyakarta


Program Mekaar khusus untuk lansia yang berminat untuk membuka usaha sendiri

WARTAJOGJA.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir tidak hanya tunjukan keseriusannya untuk pemberdayaan kaum perempuan, tetapi juga untuk kaum lanjut usia atau lansia. 

Salah satu upaya yang dilakukan melalui mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program Mekaar khusus untuk lansia yang berminat untuk membuka usaha sendiri. 

Hal yang sama disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kegiatan “Pasar Murah BUMN dan Festival UMKM BUMN”. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan program Mekaar yang ditawarkan untuk lansia penting untuk kemajuan ekonomi Indonesia.

“Pak Erick Thohir sudah menyampaikan PNM kini bisa diakses oleh lansia. Jadi, Ibu-Ibu yang sudah lanjut usia disini ayo segera buka Mekaar supaya bisa produktif dan mandiri” jelas Arya.

Adapun kegiatan “Pasar Murah BUMN dan Festival UMKM BUMN” yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta ini merupakan titik kedelapan yang dijalankan oleh Erick Thohir. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari 8 BUMN yang memiliki wilayah kerja di Kota Yogyakarta yang terdiri dari Pelni, Sucofindo, Pegadaian, Pelindo, BRI, dan KBI. Sedangkan RNI sebagai Perusahaan BUMN penyedia paket sembako murah.

“Pak Erick Thohir menyampaikan salam untuk Ibu-Ibu sekalian, semoga bantuan sembako murah ini bisa meringankan beban Ibu-Ibu sekalian. Kami juga disini membuka fasilitas vaksinasi booster gratis yang Ibu dan keluarga bisa nikmati” jelas Arya.

Tarniyem, salah satu pembeli paket murah BUMN mengungkapkan rasa terima kasih kepada BUMN yang telah membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga mereka. “Belum pernah saya beli sembako dengan harga lumayan murah. Terbantu sekali. Terima kasih” jelas Tarniyem.

Selain itu, dalam kegiatan “Pasar Murah dan Festival BUMN” ini juga ikut dimeriahkan dengan kehadiran 50 UMKM binaan BUMN yang memiliki jenis usaha beragam mulai dari pengolahan makanan hingga fashion. 

Salah satu UMKM yang merasa terbantu dengan kehadiran BUMN, Tyas sebagai pemilik usaha Kebun Tyas yang menjual berbagai olahan makanan organik menyatakan antusias untuk mengikuti program pengembangan UMKM lewat Rumah BUMN. “Saya terima kasih sekali kepada BUMN, saya dapat fasilitas untuk bisa berjualan di Jakarta tanpa biaya sama sekali. Tapi saya masih butuh akses ke lahan. Semoga BUMN bisa membantu” jelas Tyas.

Arya pun menawarkan bantuan akses untuk UMKM bisa mendapatkan akses untuk berjualan di kawasan wisata di Kota Yogyakarta dan membuka pasar di Jakarta melalui festival musik dan pagelaran besar di Kota Jakarta. “Sehingga nantinya makin banyak yang mengetahui produk Ibu” jawab Arya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment