News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Syawalan PKS DIY: Silaturahim dan Kemenangan

Syawalan PKS DIY: Silaturahim dan Kemenangan


Syawalan PKS DIY di Inna Garuda Malioboro Sabtu (28/5)

WARTAJOGJA.ID: DPW PKS DIY menggelar acara Syawalan bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro. Dalam acara Syawalan ini DPW PKS DIY mengundang Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama. 

Sesuai tradisi Syawalan, momen Syawalan dilakukan DPW PKS DIY sebagai bentuk rasa syukur karena telah melalui ibadah puasa Ramadhan sekaligus saling bermaafan. Silaturahmi juga menjadi semangat DPW PKS DIY dalam gelaran Syawalan kali ini. "Sehingga selain kader, jajaran pengurus, dan para Aleg kami juga mengundang Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama", terang Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi. "Kita ingin silaturahmi antar elemen masyarakat tidak terputus dan semakin rekat", lanjutnya. 

Agus Mas'udi dalam sambutannya juga memperkenalkan kembali logo PKS yang baru. "Warna orange itu lambang melayani, dan bentuk lingkaran sebagai simbol agar kita merangkul semua dan lebih dinamis". 

Ketua DPW PKS DIY yang akrab dipanggil Gus'ud ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat terutama para Tokoh dan Alim Ulama yang hadir atas dukungannya kepada PKS. "PKS adalah Partai Kita Semua, maka agar partai ini bisa lebih bermanfaat kami membutuhkan banyak masukan, kritikan, nasehat dari Bapak-Ibu semuanya", ungkap Gus'ud. 

Dalam acara Syawalan yang juga sebagai Tasyakuran Milad PKS ke-20 Dr. H. Hidayat Nur Wahid yang merupakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS hadir memberikan Hikmah Syawalan dan Tasyakuran Milad PKS Ke-20. 

Hidayat Nur Wahid mengawali dengan menyampaikan titipan salam dari Habib Dr. Salim selaku Ketua Majelis Syuro PKS. 

Hidayat Nur Wahid kemudian menyampaikan hakekat Syawalan yang digelar oleh PKS di masing-masing daerah di seluruh Indonesia adalah menegaskan bahwa PKS adalah bagian sejarah Indonesia, bagian dari Budaya Umat Islam di Indonesia, dan bagian dari kebersamaan dengan seluruh Warga Indonesia. "Semoga hal ini bisa menghilangkan kesalahpahaman terhadap PKS", harap sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI ini. 

Hidayat Nur Wahid juga menyampaikan tentang hakekat ucapan "minal aidin wal faizin" yang secara tradisi diucapkan Umat Islam di Indonesia di momen Idul Fitri. "Kita diingatkan bahwa kita adalah umat yang tidak sekedar "aidin" yang artinya pulang kampung atau kembali ke kondisi sebelum Ramadhan", ucap Hidayat Nur Wahid. "Tapi kembali ke fitrah Islam yaitu membawa ke "faizin", kemenangan. Tentu kemenangan yang menghadirkan kebaikan untuk semua", pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment