News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nge-Gas Bareng Beagle Jogja Rally Team

Nge-Gas Bareng Beagle Jogja Rally Team


Cucu Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo, ikut turun dalam ajang Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022.

WARTAJOGJA.ID : Beagle Jogja Rally Team sebagai salah satu team rally kebanggaan Yogyakarta yang konsisten akan pengembangan potensi pembalap - pembalap muda serta telah membuktikannya melalui berbagai prestasi di kejuaran sprint rally tingkat regional dan nasional, akan menggelar event Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 dengan tema Nge-Gas Bareng Beagle Jogja yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Mei 2022 dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Piala Raja Sprint Rally Yogyakarta.
 
Putaran pertama Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 ini diadakan di Sirkuit Donokerto Beagle Rally Course, Sirkuit Donokerto adalah sirkuit baru dan satu-satunya sirkuit yang ada di Sleman. 
 
Yuda Mahesa Sidharta Ketua Penyelenggara mengatakan, Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 ini mengusung semangat kebersamaan dan pemberdayaan masyarakat lokal  dengan konsep sport tourism, didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Sleman, Kapanewon Turi, Kalurahan Donokerto dan Kalurahan Wonokerto serta komunitas - komunitas otomotif khususnya dunia sprint rally di Yogyakarta.
 
"Pelaksanaan kejuaaraan ini melibatkan potensi masyarakat sekitar mulai dari UMKM, Homestay, Kuliner, Karang Taruna, Bengkel, Pengelolaan Parkir serta Team Marshal, dengan harapan dapat menciptakan dampak pertumbuhan ekonomi khususnya di masa pandemi covid -19 ini," kata Yuda.
 
Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran 1  ini diikuti kurang lebih 60 team dari berbagai kota di Indonesia yang akan menampilkan kuda besi terbaik mereka untuk meraih podium juara.

Dalam ajang itu, cucu Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo, ikut turun berlomba.

Anak dari putri kedua Sultan HB X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Condrokirono itu tergabung dalam tim Beagle Jogja Rally Team. Yang turut menginisiasi even itu.

"Ini menjadi ajang pertama yang menarik untuk wadah pendidikan pereli muda, sembari menghidupkan ekosistem lereng Merapi yang kaya potensi wisata," kata Marrel yang selama ini memang dikenal memiliki hobi berpacu dalam mobil di lintasan. 

Marrel mengakui, lereng Merapi masih perlu banyak disokong dengan sport tourism. Sehingga lebih beragam lagi pilihan minat masyarakat menyambangi kawasan itu.

"Apalagi lokasi ini tak jauh dari destinasi Kaliurang, Kaliadem, dan obyek menarik lain lereng Merapi," kata dia.

Podium Juara  yang akan diperebutkan pada putaran ini meliputi :

Juara Umum Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Navigator 

Juara Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Naigator U-23 

Juara Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Navigator Group M.A 

Juara Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Navigator Group F.A 

Juara Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Navigator Group R.A 

Juara Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Navigator Group J.A 

Juara Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 Driver & Navigator Group PU 

Juara Team Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 

Kejuaraan’Gelar yang diperebutkan pada Seri Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022 
·       Juara 1 Seri Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022, Piala Raja Driver & Piala Raja Navigator 
·       Juara 1 Seri Piala Raja Sprint Rally Jogia 2022, Piala Raja Driver & Piala Raja Navigator Non Seeded
 
Acara ini secara penuh didukung oleh Bank BPD DIY, Indoplas Energy, Pemerintah Kalurahan Donokerto, GT Radial, SIG, Dapoer Khayangan, POLDA DIY, Kodim Sleman 0732, Forkom UMKM, Karang Taruna, PT Jordan Artha Perkasa, Omah Ndaren, Kopinya Piyu, OXMIN, Waterboom Jogja, PAIJO. (Cak/Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment