News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lestarikan Budaya Yogyakarta, Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Membatik Bersama Komunitas Lokal

Lestarikan Budaya Yogyakarta, Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Membatik Bersama Komunitas Lokal


Relawan Sahabat Ganjar menyambangi Kabupaten Sleman untuk melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal
WARTAJOGJA.ID : Indonesia memiliki budaya dan kesenian yang terkenal sampai ke mancanegara. Salah satunya adalah batik, yang merupakan seni yang memiliki keindahan tiada tandingannya. Pada Rabu (11/5), Relawan Sahabat Ganjar menyambangi Kabupaten Sleman untuk melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal.
 
Kegiatan diawali dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat kepada masyarakat yang berada di Sleman. Sebanyak 100 sembako dikerahkan untuk membantu masyarakat dengan cara door to door.
 
Ketua DPW Yogyakarta, Arya Rizki Yudhatama menuturkan pendataan yang dilakukan selama pembagian sembako sudah menggunakan aplikasi digitak yang hanya dimiliki oleh Relawan Sahabat Ganjar.
 
"Kita sudah melek akan dunia digital, jadi selama prosesi pendataan sudah tidak lagi secara manual. Kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi," ungkap Arya.
 
Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta banyak sekali memiliki tradisi dan kebudayaan yang sangat indah. Salah satunya adalah batik.
 
Relawan Ganjar yang sangat cinta dengan kebudayaan Indonesia ini, melakukan kegiatan selanjutnya dengan membatik bersama komunitas lokal di Batik Asha Arin Collection yang berada di Kabupaten Sleman.
 
Arya mengatakan, selain mengkonsumsi, kita harus tau cara pembuatan batik itu sendiri. Kita harus tau, proses pembuatan maha karya yang begitu indah dari Yogyakarta ini.
 
"Banyak cara yang dilakukan dalam proses membatik, dan menjadi tau mengapa batik begitu digemari sampai ke mancanegara," ucap Arya.
 
Selain itu, sebanyak 150 orang yang tergabung dalam "Komunitas Batik" ini menyatakan sikap dengan mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.
 
Pembacaan Ikrar dengan penuh semangat dilakukan, supaya seluruh relawan dan komunitas yang hadir bersemangat untuk menginformasikan Ganjar Pranowo kepada keluarga terdekat.
 
"Kita harus terus bersemangat, untuk Ganjar Pranowo 2024," tegas Arya.
 
Setelah pembacaan Ikrar Deklarasi, kegiatan ditutup dengan Saga Berbagi Kasih. Relawan Ganjar yang sangat peduli kepada semua golongan ini, menyambagi salah satu rumah singgah yang berada di Kabupaten Bantul.
 
Ketua DPC Bantul, Febri Setyawan mengatakan kedatangan ke Rumah Singgah ini untuk memnerikan sembako dan tali asih. Supaya kebutuhan dalam beberapa hari kedepan dapat terpenuhi.
 
"Tidak ada kegiatan lain, selain saling membantu kepada sesama. Karena, kita sebagai umat manusia harus saling tolong menolong dan membantu kepada sesama," ungkap Febri.
 
Kegiatan di Yogyakarta ini merupakan kegiatan khusus yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar. Masih banyak kegiatan-kegiatan sosial dan inovatif yang pastinya dilakukan oleh Sahabat Ganjar. Dengan satu tujuan, untuk menghantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment