News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ngabuburit, Yogya Percepat Vaksinasi Booster Untuk Bangkitkan Ekonomi  

Ngabuburit, Yogya Percepat Vaksinasi Booster Untuk Bangkitkan Ekonomi  


Gerakan Kasih Ramadan yang diadakan Bina Berkarya dan Indonesia Council for Small Business (ICSB) didukung Pemerintah Kota Yogyakarta di Lippo Plaza Yogya Senin (11/4).

WARTAJOGJA.ID: Kegiatan vaksinasi booster Covid-19 terus diadakan di berbagai tempat di Kota Yogyakarta. Di samping memperkuat kekebalan tubuh, untuk mempermudah mobilitas mudik Lebaran sehingga saat kembali ke Yogyakarta dalam kondisi sehat. 

Percepatan vaksinasi booster diharapkan bisa mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat.

Seperti kegiatan Gerakan Kasih Ramadan yang diadakan Bina Berkarya dan Indonesia Council for Small Business (ICSB) didukung Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan kesempatan masyarakat mendapat vaksinasi booster yang digelar di Lippo Plaza Mall, Senin (11/4/2022) sembari ngabuburit.

Direktur Regional ICSB DIY GKR Bendara menyatakan, "Gerakan Kasih Ramadan tahun 2022 meliputi berbagai agenda seperti agenda sosial vaksinasi booster, workshop edukasi dan bazar UMKM serta kompetisi kampus preneur," kata dia.

Putri bungsu Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X itu mengatakan kegiatan tersebut untuk mendorong kebangkitan bersama pemulihan ekonomi di DIY.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Yogyakarta yang mendukung kegiatan itu. Adapun kuota vaksinasi booster pada kegiatan itu sekitar 100 dengan vaksin moderna," kata GKR Bendara.

“Harapannya kita terus menggalakan booster meskipun kecil-kecil tapi di mana-mana, sehingga bisa mendorong percepatan ekonomi dan menyambut Lebaran,” tambah GKR Bendara. 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan upaya bersama untuk memulai langkah-langkah mengakhiri pandemi salah satu di antaranya adalah booster atau vaksinasi tuntas. 

“Kami Pemkot Yogyakarta dan DIY memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk melakukan booster. Ini juga bagian dari Yogyakarta bisa secepatnya mengakhiri pandemi menjadi endemi,” kata Heroe.

Menurutnya meskipun sudah mendapat vaksin booster masyarakat harus  tetap hati-hati karena ada varian baru Covid-19 yang muncul di Thailand. Di samping itu Covid-19 juga memiliki karakter menyerang pada orang-orang yang memiliki penyakit penyerta. Pihaknya berharap dengan vaksinasi booster itu para warga yang mudik Lebaran ketika kembali ke Yogyakarta dalam kondisi sehat.

“Kami harap melalui acara ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Di samping untuk bekal pulang kalau misalnya mudik dan bekal untuk menghadapi berbagai varian yang mungkin muncul lagi kita semua mampu menangkal,” terangnya.

Heroe menyampaikan, di bulan Ramadan tahun ini banyak aktivitas sosial dan keagamaan serta ekonomi bisa digelar sehingga berpotensi membangkitkan ekonomi.

Termasuk kegiatan Gerakan Kasih Ramadan diharapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi terutama untuk mendorong kebangkitan ekonomi di Kota Yogyakarta seperti pariwisata, usaha mikro kecil menengah dan lainnya pulih. 

Sementara, Wakil Ketua Aprindo DIY, Hengky Sampatti Huang, menegaskan komitmen untuk terus bergerak membawa manfaat untuk masyarakat. “Kami mitra pemerintah dari sektor retail tetap berusaha berkontribusi untuk masyarakat terutama di Yogyakarta,” pungkasnya

(Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment