News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Marckho Sandy dan Impian Gabung PSS Sleman Yang Terwujud

Marckho Sandy dan Impian Gabung PSS Sleman Yang Terwujud



WARTAJOGJA.ID : Perburuan manajemen PSS Sleman mengisi pos bek kanan berjalan sukses. Salah satu nama pilar timnas Indonesia ketika berlaga di Piala AFF 2020 yakni Marckho Sandy Meraudje secara resmi membubuhkan tanda tangannnya menjadi bagian dari PSS menghadapi Liga 1 2022/2023 mendatang. 

Alasan pria kelahiran Jayapura, 26 tahun yang lalu memilih PSS untuk melanjutkan karir sepak bola profesionalnya karena sudah nyaman dengan lingkungan di Sleman.
 
“Saya sudah merasa nyaman dengan kondisi lingkungan di Sleman. Sudah sejak lama juga saya ingin bergabung di PSS. Makanya ketika ditawari untuk bergabung ke PSS, saya langsung tidak berfikir panjang dan langsung berangkat,” ujar Marckho, sapaan akrabnya di Omah PSS, Sleman, Jumat (22/04/2022) pagi. 

Bek tangguh timnas Indonesia, Fachrudin Arianto yang merupakan salah satu kolega Marckho di Timnas Indonesia juga berperan atas kepindahannya dari Borneo FC ke PSS Sleman. Menurutnya, Fachrudin memberikan banyak informasi mengenai tim berjuluk Super Elang Jawa. 

“Sebelum bergabung di PSS, saya sudah mencari informasi melalui Fachrudin ketika kami melakukan pemusatan latihan di Turki jelang persiapan piala AFF kemarin. Dari situlah saya mendapatkan informasi mengenai PSS,” tuturnya. 

Setelah resmi menjadi penggawa PSS untuk Liga 1 musim depan, pemain bernomor punggung 22 ini memiliki target yang ingin ia capai musim depan.

“Sebagai pemain sepak bola profesional, tentu saya ingin membawa tim ini juara. Target individu sebagai bek sayap kanan tentunya ingin memberikan assist sebanyak mungkin untuk striker agar mencetak gol,” tegas Marckho.

Mengakhiri interview, Marckho menyatakan tidak sabar lagi ingin bermain di hadapan Sleman ketika PSS berlaga di Liga 1 yang akan datang. 

“Sleman Fans saya melihatnya sangat bagus. Pertama kali bermain di Maguwoharjo, melihat antusiasme suporter bisa menjatuhkan lawan. Harapannya untuk kompetisi besok sudah bisa dihadiri suporter agar bisa menambah semangat bermain berkali-kali lipat,” tandasnya. (Noe/Kal)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments: