News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Besaran Hibah Bantuan Keuangan Partai Politik Di Sleman

Ini Besaran Hibah Bantuan Keuangan Partai Politik Di Sleman


Penyerahan hibah Pemda Sleman ke Partai Politik

WARTAJOGJA.ID - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati, Danang Maharsa menyerahkan hibah bantuan keuangan kepada 8 perwakilan partai politik di Ruang Rapat Bupati Sleman, Rabu (27/4). 

Hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD Sleman, Arif Kurniawan dan Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi. Penyerahan  bantuan keuangan kepada partai politik tersebut merupakan tindak lanjut  Peraturan Bupati Sleman Nomor 10.1 Tahun 2021 tentang Hibah Berupa Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik. 

Adapun kriteria Partai Politik yang mendapatkan hibah bantuan keuangan yakni partai politik yang mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman. Besaran nominal yang diserahkan, disesuaikan dengan jumlah perolehan suara sah hasil Pemilu.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa hibah bantuan keuangan ini utamanya digunakan partai politik untuk kegiatan kesekretariatan partai dan pendidikan politik bagi kader. Harapan kedepan dapat semakin menguatkan demokrasi di Sleman yang pada akhirnya dapat membangun dan memajukan Kabupaten Sleman.

"Saya harap bantuan keuangan ini dapat menjadi motivasi kader-kader partai politik untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Sleman." ujarnya.

Lebih lanjut, partai-partai politik di Kabupaten Sleman yang menerima hibah bantuan keuangan yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional,Partai  Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem dengan total bantuan sebesar 2,2 Miliar Rupiah. (Gun/Sor)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment