News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerakan Kasih Ramadan 2022 Di Sleman, Tebarkan Semangat Wisata Bangkit

Gerakan Kasih Ramadan 2022 Di Sleman, Tebarkan Semangat Wisata Bangkit


Gerakan Kasih Ramadan 2022 Kabupaten Sleman kembali mengangkat Series Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

WARTAJOGJA.ID : Gerakan Kasih Ramadan seri ke-2 hadir kembali di tahun 2022 di 5 Kab/Kota Daerah Istimewa Yogyakarta. Gerakan Kasih Ramadan 2022 Kabupaten Sleman kembali mengangkat Series Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kota Yogyakarta.
 
Hadir dalam acara ini para stakeholder pariwisata di Kabupaten Sleman yang bergerak istimewa bersama untuk kembali memulihkan sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Sleman melalui berbagai program di berbagai desa wisata. Hadir pada hari ini, Senin, 18 April 2022 Wakil Bupati Sleman, Bp. Danang Maharsa, SE. 
 
Bertempat di Wana Jonggol, salah satu desa wisata di Kabupaten Sleman yang kembali bangkit di tahun 2022 ini dengan menonjolkan konsep Nomadic dalam pengembangan kawasan. Sesi Talkshow  mengangkat Tema “Nomadic Tourism : Optimalisasi Konsep Wisata Luar Ruang Untuk Semua Kalangan” dengan menghadirkan Narasumber antara lain, GKR Bendara – Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Bp. Ir, Suparmono, MM, Bp. DR. Agus Rochiyardi selaku Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur, serta Bp. Inung Nur Fajri, selaku Pegiat Wisata Luar Ruang. Pada sesi talkshow ini para narasumber mengungkapkan pentingnya komitmen bersama pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bersama forum desa wisata di Kabupaten Sleman untuk bersama bangkit dan pulih dari keterpurukan dengan mengembangakan potensi desa wisata menjadi tujuan destinasi pariwisata yang bertanggungjawab. Sehingga tidak hanya bertujuan memasarkan dan berharap kehadiran pengunjung yang sebanyak-banyaknya tapi juga menjaga agar daerah tujuan wisata bisa tetap lestari dan dapat berkelanjutan. 
 
Hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar/Direktur CSR SCM, Bp. Imam Sudjarwo. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih turut berkomitmen dalam peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, kemanusiaan, serta lingkungan dalam hal ini turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Aksi Donor Darah dan Vaksinasi Booster bagi warga Kabupaten Sleman. 
 
Kegiatan ini juga dilengkapi dengan Workshop Literasi Keuangan yang disampaikan oleh Bank BPD DIY bagi para undangan yang terdiri dari para Lurah, Pengelola BUMDES, Pokdarwis, serta Koperasi di Kapanewon Cangkringan. Bazaar UKM juga diselenggarakan untuk mengangkat dan mempromosikan potensi UKM & Ekraf di Wilayah Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.
 
Harapannya dengam pulihnya sektor pariwisata seperti di desa wisata Wana Jonggol Kabupaten Sleman, dapat membantu proses pemulihan ekonomi daerah menjadi lebih baik. (Cak/Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment