News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Wisata Karang Sleman Gelar Sunmor Katris

Desa Wisata Karang Sleman Gelar Sunmor Katris


Desa Wisata Karang Sleman Gelar Sunmor Katris (ist)

WARTAJOGJA.ID: Rintisan desa wisata Karang Trimulyo Sleman, pada hari Sabtu (16/4/2022) kembali  menyelenggarakan acara bulanan Sunmor Katris, yang pada bulan April ini bertepatan dengan bulan ramadhan.

Acara yang dibarengkan dengan waktu ngabuburit sore hari (menunggu berbuka puasa) ini dimeriahkan dengan berbagai lomba bertema keagamaan, seperti lomba adzan, mewarnai dan hafizh Al-Quran. Selain dimeriahkan dengan berbagai lomba keagamaan, acara ini juga diikuti sekitar 30 peserta bazzar dengan berbagai jenis produk jualan, seperti makanan dan pakaian.

"Acara Sunmor Katris Ngabuburit" yang  mengangkat tema 'Semarak di Ramadhan 1443'  total diikuti oleh 235 peserta lomba yang berasal dari berbagai wilayah di Yogyakarta seperti dari Kapanewon Sleman, Melati, Kalasan, Godean, Gamping, Turi dan lainnya, bahkan peserta lomba ada yang dari Boyolali dan Klaten," kata Hanifa Rahma selaku panitia.

Disamping itu, acara ini juga dihadiri oleh Lurah Kalurahan Trimulyo Sleman Cholik Harmoko, S.TP dan Panewu Kapanewon Sleman Suyanto, S.Sos, MM beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Panewu Sleman  menyampaikan apresiasinya kepada panitia Sunmor Katris karena telah menyelenggerakan acara yang sangat positif untuk masyarakat, yang tidak hanya dapat mendorong kreativitas anak-anak melalui lomba, namun juga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan bazzar yang banyak diikuti oleh para pelaku UMKM di wilayah Sleman.


Desa Wisata Karang Sleman Gelar Sunmor Katris (ist)

Acara yang berlangsung sampai menjelang Magrib ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan buka puasa bersama penyelenggara acara dan para tamu undangan. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment