News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ceramah Di Masjid UGM, Anies Baswedan Dielu-elukan Presiden

Ceramah Di Masjid UGM, Anies Baswedan Dielu-elukan Presiden


Gubernur Anies Baswedan saat memberi keterangan pada awak media usai ceramah di UGM Kamis petang (7/4) (wartajogja)

WARTAJOGJA.ID : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dielu-elukan dapat menjadi presiden Indonesia di sela menghadiri undangan ceramah di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Kamis petang 7 April 2022.

Pantauan lapangan, jamaah yang sebagian besar mahasiswa itu mulai meneriakkan kata kata 'Presiden!Presiden! pasca Anies merampungkan ceramahnya yang berlangsung kurang lebih satu jam. 

Bahkan, ratusan jamaah itu sudah mengepung Anies di pintu keluar masjid, tempat mobil yang menjemputnya terparkir.

Anies yang sempat keluar lalu terus diajak berfoto bersama hingga akhirnya kembali masuk ke ruang transit masjid UGM sementara mahasiswa terus menunggu di dekat mobil penjemput Anies.

Anies yang juga jebolan kampus itu didapuk berbicara dengan tajuk Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045.

"Undangan ke kampus ini sangat berarti bagi saya, kebetulan rumah saya hanya 500 meter di utara Fakultas Kehutanan, jadi seperti pulang ke rumah," kata Anies.

Terkait wacana pemilihan umum presiden 2024 mendatang, Anies sendiri enggan berkomentar banyak.

"Kalau sekarang aku isih nyambut gawe, mas (kalau sekarang aku masih bekerja,mas), nanti sesudah oktober (jabatan gubernur) selesai," kata Anies.

Anies juga menolak menanggapi soal rencananya disandingkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Ya kalau saya fokusnya masih mengurus Jakarta. Itu teman-teman survei yang bikin, saya tidak bisa komentar apa-apa dulu sekarang, yang penting pekerjaan Jakarta bisa tuntas, tanggung jawab selesai dengan baik itu dulu," kata Anies.

Anies mengatakan ia cukup senang diundang ceramah di Masjid UGM kali ini. Baginya UGM bukan sekedar kampus perjuangannya menuntut ilmu.

"UGM ini bagi saya kampus pelajaran hidup dan bekal-bekal untuk berbagai aspek yang sekarang saya rasakan di Jakarta," kata dia.

Salah satu jemaah yang hadir menyaksikan Anies ceramah di Masjid Kampus UGM, Fahmi Rosyadi mengatakan bersyukur bisa menyaksikan langsung idolanya itu menyampaikan berbagai hal yang memberikan semangat dan motivasi.

"Ceramah Pak Anies menjadi satu pencerahan di bulan Ramadhan ini, ya kami berharap beliau dalam tugas tugasnya ke depan selalu bisa mewakili aspirasi masyarakat," kata dia. (Yan/Kus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment