News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unriyo Mewisuda 565 Lulusan Diploma dan Sarjana Secara Blended

Unriyo Mewisuda 565 Lulusan Diploma dan Sarjana Secara Blended


Unriyo menggelar wisuda ke-23 secara daring dan luring.

WARTAJOGJA.ID : Unriyo (Universitas Respati Yogyakarta) kembali menggelar Wisuda ke-23 Program Diploma dan Sarjana secara daring dan luring.

Wisuda secara luring dilaksanakan di Ballroom Indraprasta, Sahid Jaya Hotel & Covention Yogyakarta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan wisuda  secara daring dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga bisa diakses langsung live streaming dari kanal youtube PMB Unriyo.

Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.Ok., selaku Rektor Unriyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan wisuda kali ini diikuti sebanyak 565 orang yang dinyatakan lulus dalam yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022.

“Sampai dengan periode ini Unriyo telah meluluskan 9.656 mahasiswa reguler ditambah lulusan Profesi Ners sebanyak 1346 mahasiswa, sehingga total lulusan sebanyak 11.002 mahasiswa,”, ujarnya, Selasa (29/3/2022) pagi.

“Dan di antara para wisudawan yang hadir pagi ini baik secara daring maupun luring terdapat 3 mahasiswa asing yang berasal dari Timor Leste,” imbuhnya.

Wisudawan terbaik Unriyo diraih oleh Kadek Rahma Sari, S.Ak., dari Prodi Akuntansi Program Sarjana dengan meraih IPK 4,00 yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan wisudawan yang meraih predikat cumlaude periode ini ada 121 wisudawan.

Sementara itu, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah V dalam sambutannya memberikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Unriyo, karena di tengah Pandemi COVID-19 (Corona Virus Desease 2019) masih peduli kepada mahasiswa yang terdampak dengan memberi kesempatan untuk memperoleh beasiswa, subsidi SPP/UKT dan memfasilitasi penyaluran beasiswa KIP Kuliah sebanyak 62 orang dan beasiswa BIDIKMISI sebanyak 23 orang.

“Semoga ajuan alokasi beasiswa tersebut makin meningkat di tahun mendatang. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati, orang tua/wali dan juga kepada Universitas Respati Yogyakarta,” ungkapnya.

Unriyo selalu berusaha meningkatkan kualitas lulusan dengan perbaikan di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik, seperti sarana prasarana, pelayanan dan juga SDM yang ada.

Peningkatan kualitas juga didukung dengan adanya kerjasama yang baik dengan instansi baik dalam negeri maupun luar negeri, untuk memberikan fasilitas pada mahasiswa baik langsung maupun tidak langsung.

Baru saja Unriyo melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan institusi Luar Negeri yaitu St. Paul University Philiphines dan National Taiwan University.

Unriyo merupakan salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan melalui UGM untuk mengembangkan Program HPU (Health Promoting University) atau kampus sehat.

Kampus sehat merupakan upaya sistematis dan menyeluruh dalam mewujudkan perguruan tinggi sebagai lembaga yang mengimplementasikan upaya promosi kesehatan.

Program ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat kampus menjadi sehat secara menyeluruh, melalui aktivitas yang difokuskan pada upaya pencegahan, edukasi, dan promosi kesehatan dengan mengadopsi konsep HPU yang dikembangkan oleh AUN (ASEAN University Network).

Untuk itu, dengan pendampingan dari UGM, Unriyo mengembangkan program Posbindu, Literasi Kesehatan, Zero Tolerance Tobacco, Kantin Sehat, dan Green Campus.

Dengan demikian, diharapkan seluruh warga Unriyo menjadi lebih sehat dan produktif. (Ian/Dho)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment