News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sedapnya Sate Arab di WellDone Babarsari Sleman, Harga Merakyat

Sedapnya Sate Arab di WellDone Babarsari Sleman, Harga Merakyat


Aneka menu di Sate Arab Welldone


WARTAJOGJA.ID : Tak hanya lezat, cita rasa dari beragam makanan dari Timur Tengah sangat unik karena kaya akan bumbu dan rempah.

Kini, cita rasa kuliner khas Timur Tengah bisa dinikmati kapan saja di wilayah DI Yogyakarta, sebab ada "WellDone Sate Arab" yang berlokasi Jalan Babarsari, Tambak Bayan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Menariknya, sajian yang ditawarkan di WellDone Sate Arab cukup berbeda dibandingkan rumah makan yang khusus menyajikan kuliner khas Timur Tengah pada umumnya.

"Sate khas Arab di negara asalnya pun tidak ada. Namun di WellDone Sate Arab ini kami adopsi cita rasa khas Arab-nya, dipadukan dengan makanan khas Indonesia yakni sate. 

Semoga dengan kehadiran sate Arab ini, bisa menjadi pioneer sate dengan cita rasa khas Timur Tengah di Indonesia," terang owner  WellDone Sate Arab, Alaa Jabbour.

Dijelaskannya, bumbu yang digunakan pada sate Arab ini yakni kapulaga, kayu manis, jahe, jinten, ketumbar, pala, dan merica, beberapa rempah-rempah yang digunakan bahkan didatangkan langsung dari Arab Saudi, untuk menjaga cita rasanya.

Ditambahkannya, WellDone menyediakan sejumlah pilihan, yakni sate Arab ayam, kambing, serta kebab sapi, yang ditawarkan mulai harga Rp20 ribu - Rp30 ribuan.

Selain itu, disini tersedia pula nasi biryani, salah satu olahan nasi khas Timur Tengah yang terkenal kaya akan rempah pedas yang akan menciptakan sensasi rasa hangat di mulut.

Nasi biryani mempunyai rasa pedas berbeda dengan masakan Indonesia. Makanan Indonesia cenderung punya rasa pedas menusuk khas cabai.
Sementara nasi biryani cenderung pedas yang hangat karena penggunaan rempah yang mirip dengan bumbu kari.

Nasi biryani yang sebenarnya berasal dari India, berwarna merah, kuning, dan sedikit oranye. (Yan/Ian)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment