News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Media Pemkot Yogya Diganjar 2 Penghargaan InMA 2022

Media Pemkot Yogya Diganjar 2 Penghargaan InMA 2022


Media Pemkot Yogya Diganjar 2 Penghargaan InMA 2022 (istimewa)


WARTAJOGJA.ID : Media informasi yang dikelola Pemerintah Kota Yogyakarta diganjar penghargaan Indonesia Inhouse Magazine (InMa) Awards 2022 dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). 

Penghargaan InMa 2022 yang diraih adalah Gold Winner dan Silver Winner pada dua media yang dikelola melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta.
Penghargaan InMa 2022 yang diraih yaitu Gold Winner kategori The Best of Regional Government Website untuk warta.jogjakota.go.id. Sedangkan Inma Silver Winner kategori The Best of Regional Government untuk Koran Media Info Kota.

Tropi dan piagam Penghargaan InMa SPS 2022 diserahkan oleh Ketua Harian SPS kepada perwakilan Diskominfosan Kota Yogyakarta pada Selasa (29/3/2022) malam di Jogja National Museum. InMa Awards 2022 digelar SPS bersamaan dengan Indonesia Print Media Awards, Indonesia Student Print Media Awards dan Young Readers Awards.

“Kota Yogyakarta sebagai kota diadakannya penghargaan media oleh SPS. Tentu bagi kami ini adalah sebuah kehormatan. SPS adalah sebuah lembaga terpercaya karena mampu membangun atmosfer ekosistem yang mempertahankan faktualitas sebagai unsur utama,” kata Sekretaris Daerah Pemkot Yogyakarta Aman Yuriadijaya dalam sambutan penghargaan SPS 2022.

Menurutnya SPS tetap hadir memberikan penghargaan terhadap proses kebenaran, sehingga SPS melalui media yang dikelolanya  menjadi sumber rujukan untuk memastikan kebenaran informasi. Aman menyatakan jadi bagi masyarakat SPS adalah terpercaya, artinya yang menerima penghargaan tersebut adalah mereka yang terpercaya. 

“Selamat atas penghargaan dan selamat atas kepercayaan itu,” ujar Aman.

Dalam kesempatan itu Pemkot Yogyakarta juga mendapatkan plakat penghargaan atas dukungan menjadi tuan rumah kegiatan SPS 2022. Plakat Penghargaan tersebut diserahterimakan melalui Sekda Pemkot Yogyakarta.

Sementara itu Sub Koordinator Humas dan Publikasi Diskominfosan Kota Yogyakarta Anna Fardiana menyampaikan apresiasi kepada SPS yang telah memberikan penghargaan InMa terhadap 2 media yang dikelola Pemkot Yogyakarta. 
Hal itu menunjukan pelayanan informasi Pemkot Yogyakarta kepada masyarakat melalui media yang dikelola telah memenuhi ketentuan standar jurnalisme dan media informasi.

“Dengan penghargaan ini tentu saja kami Pemkot Yogyakarta menjadi lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Kami juga memanfaatkan media berbasis digital media sosial dan yang  terbaru melalui kanal youtube YK TV untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” terang Anna.

Sedangkan Ketua Harian SPS, Januar P Ruswita mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Yogyakarta yang telah berkolaborasi sebagai tempat kegiatan penghargaan SPS tahun 2022 secara tatap muka. SPS Award 2022 mengusung tema merawat jurnalisme mengokohkan nasionalisme.

“Dengan memperkuat jurnalisme yang berkualitas dan menyajikan perwajahan serta konten-konten kreatif, pers nasional akan selalu mendapatkan tempat di publik. Publik juga memperoleh pencerahan dan dicerdaskan melalui informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” tandas Januar. (Dho/Ian)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment