News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar DIY Datangkan Habib Muhsin, Warga Antusias Bermunajat Airlangga Jadi Atasan Menteri

Golkar DIY Datangkan Habib Muhsin, Warga Antusias Bermunajat Airlangga Jadi Atasan Menteri


DPD Partai Golkar DIY menggelar shalawatan untuk Ketua Umum Partai Golkar, Dr (HC) Ir Airlangga Hartarto MMT MBA IPU dapat terpilih sebagai presiden Indonesia 2024 Rabu (16/3)

WARTAJOGJA.ID: Suasana berbeda 
tampak di Gandung Pardiman Centre, Numpukan, Karangtengah, Imogiri, Bantul, Rabu (16/3/2022).

Di tengah hujan deras, ratusan warga berkumpul antusias mengikuti sholawat bersama Habib Muhsin Abdul Qodir Alaydrus yang digelar DPD Partai Golkar DIY itu.

Melalui kegiatan ini, DPD Partai Golkar DIY sekaligus bermunajat Ketua Umum Partai Golkar, Dr (HC) Ir Airlangga Hartarto MMT MBA IPU dapat terpilih sebagai presiden Indonesia 2024.

"Ini merupakan kegiatan perdana 'Partai Golkar DIY Bersholawat', ini akan kami gaungkan di kabupaten/ kota di seluruh wilayah DIY agar tingkat ketaqwaan semakin kuat. Biarpun berpolitik, pola bersikap dan bertindak tetap bernafaskan nilai-nilai agama," kata Gandung Pardiman.

Gandung meminta semua warga Golkar meningkatkan spiritualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, sebagai kekuatan utama dalam mendukung setiap perjuangan Partai Golkar.

"Kami juga mendorong sekaligus mengamini, doa dari Gus Yahya (Ketum PBNU) yang mendoakan Pak Airlangga menjadi atasannya para menteri, yang berarti didoakan menjadi presiden terpilih," tambahnya.

Seperti diketahui, pada Harlah NU di Palembang beberapa waktu lalu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mendoakan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi atasannya menteri.

Gus Yahya mendoakan demikian setelah menilai kinerja Ketua Umum DPP Partai Golkar itu di pemerintahan saat ini berhasil menciptakan program dan kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat. Satu di antaranya melalui program peremajaan sawit rakyat yang menguntungkan para petani.

Ditambahkan Gandung Pardiman, pesan dari para ulama termasuk Habib Muhsin Abdul Qodir Alaydrus akan ditindaklanjuti, yakni menjadikan Partai Golkar sebagai partai yang religius-nasionalis.

"Ini tidak hanya Islam, sebab pada Desember lalu dari Partai Golkar juga menyelenggarakan Natal bersama saudara Kristiani di Salatiga, Jawa Tengah. Nah nantinya, semua kegiatan keagamaan akan kami giatkan, dalam rangka menguatkan keimanan kita masing-masing, saling hormat-menghormati," jelas Gandung.

"Satu di antara kegiatan yang juga akan dilaksanakan ialah menghimpun kesenian hadroh. Kami akan buatkan wadah, dan akan kami gelar lomba hadroh se-DIY dengan hadiah Rp 25 Juta. Ini juga akan kami tumbuh kembangkan,"kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment