News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Perajin Bambu se-Bantul Titip Pesan pada Muhaimin

Komunitas Perajin Bambu se-Bantul Titip Pesan pada Muhaimin


Komunitas Perajin Bambu se-Bantul Titip Pesan pada Muhaimin (istimewa)

WARTAJOGJA.ID : Komunitas perajun bambu se-bantul mengadakan kegiatan 'merajut bambu bareng' di Joglo Halim, Dlingo, Bantul. (27/2)

Kegiatan merajut bambu dibarengi dengan pernyataan sikap dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju pada pilpres 2024 nanti.

Selain itu, perajut bambu juga menyampaikan pesan kepada Gus Muhaimin agar ekonomi kreatif menjadi perhatian. 

Abdul Karim selaku inisiator komunitas perajin bambu mengatakan, ekonomi kreatif berbahan baku bambu perlu dukungan banyak pihak, ia berharap, Gus Muhaimin mendukung kerajinan pemanfaatan bahan baku dari sumber daya alam tersebut.

"Kami di sini berkumpul untuk mendukung Gus Muhaimin, beliau kan berjiwa muda, tentu ngerti kalo selama ini potensi alam sudah mulai berkurang, khususnya bambu. Harapan kami itu menjadi perhatian," kata Karim.

Karim menilai, lahan bambu semakin hari semakin terbatas. Para perajin bambu banyak yang mulai kesusahan mencari bahan baku.

"Lahan bambu, khususnya di Bantul semakin terbatas, perajin bambu mulai kesulitan mencari bahab baku, kalo toh ada, sangat terbatas. Ini karena sudah banyak lahan yang didirikan bangunan, tempat wisata dan lain sebagainya,". Tandas Karim.

Kegiatan deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin diikuti oleh 100 perajin bambu se-Bantul dilanjutkan penyampaian pesan dan mandat yang dititipkan kepada Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bantul H. Yasmuri. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment